Eksekutif Fesyen Amazon Hijrah ke Debenhams

Debenhams
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Department Store Debenhams telah menunjuk seorang eksekutif dari Amazon Eropa sebagai pemimpin barunya. Sergio Bucher, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden Divisi Fesyen Amazon Eropa sejak 2013 akan menduduki posisinya terbarunya secara resmi pada Oktober 2016.

Diskon Besar Jelang Tutup, Debenhams Sency Sepi Pengunjung

Dikutip dari BBC, dia sebelumnya sempat bekerja di Puma, Nike, dan pemilik Zara Inditex. Bucher akan menggantikan Kepala Eksekutif Debenhams saat ini, Michael Sharp. Retail online Amazon pernah terkenal karena buku-buku yang dijualnya, dan kini telah menjadi salah satu pengecer fesyen terbesar di Eropa.

Ketua Debenhams, Ian Cheshire mengatakan bahwa Sergio memiliki keahlian di bidang e-commerce, pengalaman internasional dan kualitas kepemimpinan yang kuat. Sementara itu, penjualan online Debenhams juga telah tumbuh dengan kuat.

Gulung Tikar, Debenhams Obral Sampai 70 Persen

Sharp mengatakan pada tahun lalu bahwa dia akan meninggalkan jabatannya. Ada laporan menyebutkan bahwa investor kecewa dengan kinerja perusahaan di bawah kepemimpinannya. Tapi, Sharp mengatakan dengan jelas bahwa dia akan melakukan tanggung jawabnya selama lima tahun.

Selama waktu itu, dia mengurangi promosi, dan memperkuat pemesanan online serta pilihan pengiriman dan meningkatkan jumlah pembelanjaan. Dia juga memperkuat keberadaan Amazon di pasar internasional.

MAP Tutup Gerai Debenhams Karena Tren Ritel Berubah

Sementara itu, dikutip dari This Money, Bucher dikabarkan mendapat gaji awal sebesar Rp79 miliar, termasuk gaji tahunan mencapai Rp140 miliar, bonus tahunan diperkirakan Rp21 miliar, dan saham insentif jangka panjang senilai Rp28 miliar.

Dia juga mendapat biaya kepindahan hingga Rp600 juta dari Luksemburg dan Rp100 juta per bulan sebagai tunjangan perumahan selama dua tahun pertama. Dia juga mendapat bayaran Rp8,9 miliar sebagai pengganti saham di Amazon.

"Saya senang bisa bergabung Debenhams. Saya berharap bekerja dengan tim yang berpengalaman dan berbakat untuk memajukan Debenhams," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya