Gaun Putri Diana Ini Diperkirakan Bakal Terjual Hampir Rp2 M

Gaun Putri Diana
Sumber :
  • Vintage Fashion and Art

VIVA.co.id – Salah satu gaun malam mendiang Putri Diana, dengan warna hijau laut akan dilelang bersama dengan pakaian lainnya oleh Emanuel di London pada bulan depan. Menurut rumah lelang Kerry Taylor Auctions, harga gaun rancangan desainer favoritnya, Catherine Walker diperkirakan bisa terjual hampir Rp2 miliar atau tepatnya Rp1,98 miliar.

Pameran Mengenang Busana Ikonik Putri Diana Siap Digelar

Awalnya, gaun Diana tersebut dilelang di rumah lelang Christie di New York pada bulan Juni 1997 atau tiga bulan sebelum Diana meninggal dunia. Dan tiga tahun lalu, gaun tersebut dijual oleh Kerry Taylor Auctions dengan harga premium sekitar US$131 ribu.

Dikutip dari People, rumah lelang tersebut kembali bersemangat untuk menjual pakaian pada 14 Juni 2016 dan terdaftar dengan harga antara Rp1,6 miliar hingga Rp1,98 miliar.

Putri Diana Jadi Inspirasi Retail Fesyen Inggris

Gaun ini dirancang mendiang Putri Diana untuk kunjungannya ke Austria pada tahun 1986. Diana telah memakainya dalam beberapa kesempatan, termasuk saat mendatangi pemutaran perdana film Biggles tujuh tahun kemudian pada tahun 1993.

Pakaian kedua mantan istri Pangeran Charles juga akan dilelang dengan harga sekitar dengan angka penjualan antara Rp190 juta hingga Rp299 juta. Gaun kedua tersebut adalah gaun yang terbuat dari wol tartan.

Dua Gaun Ikonik Putri Diana Laku Dilelang Rp1,7 Miliar

Gaun ini dibuat oleh desainer gaun pernikahan Diana, Elizabeth dan David Emanuel pada tahun 1985. Gaun ini memiliki kerah lebar seperti kerah pada pakaian pelaut, dengan bahu lebar yang empuk.

Gaun itu dibuat khusus untuk kunjungan Diana ke Italia bersama dengan suaminya saat itu, Pangeran Charles. Dia mengenakannya saat naik gondola di Venesia dan pada hari yang sama ketika mereka bertemu kembali dengan anak-anak mereka, Pangeran William dan Pangeran Harry di bandara.

Mendiang Putri Diana dan Kate Middleton usai melahirkan

Ketika Maternity Dress Kate Middleton Mirip Putri Diana

Kate Middleton baru saja melahirkan anak ketiganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2018