Putri Diana Jadi Inspirasi Retail Fesyen Inggris

Putri Diana.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Menjadi Putri Inggris membuat nama Diana Frances Spencer menjadi dikenal sejak tahun 80-an. Diana yang menikah dengan Pangeran Charles, putra pertama Ratu Elizabeth II, sangat dicintai masyarakatnya.

Intip Poster Kristen Stewart Sebagai Putri Diana di Film Spencer

Itu karena sosok Diana selalu terlihat cantik, anggun, dan sempurna dengan busana apapun yang dikenakan. Putri Diana  hingga saat ini masih menjadi ikon fesyen setelah hampir 20 tahun kematiannya.

Dan terinspirasi oleh busana ibunda Pangeran William dan Harry itu, retailer fesyen online, Asos baru saja meluncurkan koleksi terbaru. Item fesyen yang dirilisnya, seperti jaket preppy, kemeja berukuran besar, baju tartan dan rajut.

Ternyata Sepatu Pernikahan Putri Diana Ini Bukti Cintanya ke Charles

Dikutip dari Daily Mail, koleksi ini diciptakan oleh Sharmadean Reid MBE, pendiri WAH Nails bersama tim Asos. Selain itu, beberapa aksesori, seperti sarung handphone tartan, anting hoop mutiara, choker, dan gelang yang dihiasi dengan kata Prince.

Salah satu bagian menonjol dalam koleksi ini adalah gaun mini dengan potongan leher persegi berwarna merah muda bergaya tahun 90-an. Koleksinya juga menghadirkan setelan blazer bergaris yang terlihat sedikit besar, seolah mengingatkan kita Diana saat menghadiri acara amal Centrepoint di London pada tahun 1996.

Pangeran Harry Ungkap Kematian Putri Diana pada Memoarnya?
 

Cos I've always wanted to have EXECUTIVE REALNESS #wahxasos ???? by @alexleese

A photo posted by Sharmadean Reid (@sharmadeanreid) on

Tidak hanya itu, ada gaun halterneck berkerah warna monokrom double breasted. Busana ini juga mengingat pada Diana saat mengenakan baju tersebut saat acara resmi kerajaan pada tahun 1992.

Beberapa potongan lainnya, seperti kemeja longgar Oxford, topi wol, dan jumper rajut. Baju ready to wear ini bisa dikatakan dapat menjadi busana streetwear yang terlihat klasik berpadu gaya uptown yang glamor.

Reid mengatakan bahwa inspirasi yang diciptakan ini terbentuk ketika dia meneliti gambar lama Putri Diana dalam balutan busana streetwear.

"Dia selalu mencintai jaket bomber. Dia benar-benar berpakaian rapi bahkan mengenakan jumper Harvard. Aku tidak ingin menciptakan koleksi sampai aku punya ide, dan kemudian saya luncurkan di London Barat dan saya merasa seperti seorang Putri Diana di London Barat secara nyata," ujar Reid.

Sementara busana ikonik terinspirasi dari Putri Diana ini dibanderol mulai dari Rp160 ribu hingga Rp1,2 juta. Reid  telah diangkat menjadi Anggota Orde dari Kerajaan Inggris pada bulan Juli 2015 untuk melayani jasa kuku dan kecantikan.

 

OUT NOW!!! ? I made some cute stuff... Shop the UPTOWN collection at link in bio... Second drop soon come #wahxasos

A photo posted by Sharmadean Reid (@sharmadeanreid) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya