Kisah Romantis di Balik Pasangan Kerajaan Ini Pertama Kali Bertemu

Pangeran Charles dan Putri Diana
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Setiap kisah cinta berbeda dan unik dan seperti semua kisah cinta lainnya, bangsawan memiliki rangkaian kisah romantis untuk diceritakan. Dari pertemuan kebetulan Raja Edward VIII dengan calon istrinya, Wallis Simpson hingga kisah asmara perguruan tinggi Pangeran William dan Kate Middleton, para bangsawan dari seluruh dunia telah mengalami pertemuan bak negeri dongeng.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Tak perlu dikatakan, banyak hal terjadi di balik layar hingga hari pernikahan akbar mereka. Dengan Hari Valentine hampir di depan pintu, berikut ini sekilas tentang bagaimana para bangsawan kerajaan bertemu orang tercinta mereka untuk pertama kalinya dilansir dari Times of India.

Raja Edward VIII dan Wallis Simpson

Terungkap Alasan Jayabaya Jadi Raja Paling Terkenal di Kerajaan Kediri

Mereka adalah ikatan yang mengubah seluruh garis suksesi Inggris. Namun, yang mereka lakukan adalah upaya untuk menjaga cinta dan kasih sayang satu sama lain. Salah satu kisah cinta kerajaan yang paling terkenal dalam sejarah kerajaan Inggris adalah kisah Raja Edward VIII dan Wallis Simpson, seorang janda Amerika.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Simpson adalah teman Edward, yang memintanya untuk merawatnya selama akhir pekan. Seiring waktu, pertemuan kebetulan mereka menjadi hal biasa, yang mengarah ke hubungan cinta yang berkembang di antara mereka.

Rita Hayworth dan Aly Khan

Salah satu pernikahan paling terkenal yang terjadi antara aktris Hollywood yang berkuasa dan seorang bangsawan terkenal terjadi pada tahun 1948 antara aktris Hollywood Rita Hayworth dan Pangeran Aly Khan, putra Sultan Mahommed Shah, Aga Khan III yang merupakan pemimpin Niz?r? Ismaili Muslim.

Sesuai laporan, setelah melihat Rita di sebuah film, Pangeran jatuh cinta pada aktris itu dan memastikan bahwa pertemuan diatur di antara mereka. Namun, pada tahun-tahun sebelumnya, pasangan itu sempat berpisah dan menikah lagi.

Grace Kelly dan Pangeran Rainier III dari Monaco

Ketika berbicara tentang aktris Amerika yang menikah dengan bangsawan, selain Rita Hayworth, pernikahan aktris Grace Kelly dengan Pangeran Rainier dari Monaco juga merupakan salah satu pernikahan paling klasik sepanjang masa. Di Festival Film Cannes, Pangeran pertama kali melihat aktris itu dan menyatakan keinginannya untuk menikahinya.

Setelah pernikahannya, Ratu Monako menyerah pada karier aktingnya dan terus melayani sebagai bangsawan sampai kematiannya yang tragis pada 1982.

Queen Elizabeth II dan Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II bertemu Pangeran Philip pada usia yang sangat muda pada tahun 1934. Ratu baru berusia 8 tahun ketika ia pertama kali berkenalan dengan calon suaminya, yang ternyata juga merupakan sepupu dekatnya.

Pada 9 Juli 1947, Putri Elizabeth yang berusia 21 tahun menikah dengan Pangeran Philip yang berusia 26 tahun. Pasangan kerajaan ini masih bertahan dalam pernikahan mereka selama 74 tahun kebersamaan.

King Carl XVI Gustaf dari Swedia dan Silvia Sommerlath

Sejak 1797, itu adalah pernikahan pertama seorang raja Swedia yang berkuasa yang terjadi antara Raja Carl XVI Gustaf dan Silvia Sommerlath pada 19 Juni 1976 di Storkyrkan.

Pasangan kerajaan itu bertemu secara kebetulan. Saat itu, Silvia bekerja sebagai penerjemah dan pembawa acara di Olimpiade 1972. Secara kebetulan, Raja juga menghadiri acara tersebut dan langsung 'klik'.

Pangeran Charles dan Putri Diana

Meski kisah cinta mereka mengalami banyak pasang surut, hari-hari awal perselingkuhan mereka sama sekali tidak bisa diprediksi. Ketika Pangeran Charles pertama kali bertemu Diana, dia sebenarnya tengah berkencan dengan saudara perempuannya, Sarah Spencer. 

Dua tahun setelah pertemuan pertama itu, mereka bertemu lagi di sebuah pesta dan bertunangan lebih dari enam bulan kemudian, diikuti oleh pernikahan mewah mereka pada 1981.

Sayangnya, pasangan itu mengalami perpecahan besar dalam pernikahan mereka dan berpisah pada 1992.

Raja Abdullah bin Al-Hussein dan Ratu Rania dari Yordania

Salah satu pasangan paling indah sepanjang masa, Raja Abdullah bin Al-Hussein dan Ratu Rania dari Yordania bertemu di pesta makan malam yang diselenggarakan oleh saudara perempuan Raja. Saat itu, Rania bekerja untuk Apple di Amman. Setelah pertemuan itu, dua bulan kemudian, keduanya bertunangan dan menikah pada 1993.

King Felipe VI dari Spanyol dan Ratu Letizia

Raja Felipe VI dari Spanyol dan Ratu Letizia menjadi salah satu pasangan paling terkenala dalam sejarah kerajaan. Sebelum pernikahannya dengan Raja, Letizia adalah jurnalis ulung. 

Dalam salah satu tugasnya, dia melaporkan sebuah berita tentang tumpahnya minyak  di garis pantai Galicia, dimana dia bertemu Raja, yang juga mengunjungi tempat yang sama untuk menawarkan dukungannya kepada para korban. Setelah pertemuan mereka, keduanya menikah pada 2004.

Pangeran Albert II dari Monako dan Charlene Wittstock

Charlene Wittstock dari Zimbabwe-Afrika Selatan, yang juga mantan perenang Olimpiade bertemu dengan Pangeran Albert II di kompetisi yang berlangsung di Monaco pada 2000. Keduanya berkencan selama beberapa tahun dan tampil pertama kali pada 2006, di Olimpiade di Torino.

Meskipun diduga sang Ratu memiliki beberapa keraguan tentang pernikahan tersebut dan bahkan mencoba melarikan diri, namun pada akhirnya keduanya menikah dengan bahagia dan memiliki dua anak.

Jigme Khesar Namgyel Wangchuckdan dan Jetsun Pema dari Bhutan

Raja dan Ratu Bhutan punya cerita sendiri-sendiri. Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck bertemu Jetsun Pema pada usia 17 tahun, dalam sebuah piknik keluarga. Sesuai laporan, calon Raja telah memberitahunya bahwa jika mereka lajang ketika mereka dewasa, dia akan menikahinya. Dan dongeng itu menjadi kenyataan dan pasangan kerajaan menikah bahagia dengan dua anak.

Pangeran William dan Kate Middleton

Photo :
  • Instagram/kensingtonroyal

Duke dan Duchess of Cambridge merayakan ulang tahun pernikahan kesembilan mereka tahun ini. Pangeran William dan Kate Middleton bertemu selama masa kuliah mereka dan menjadi pasangan. Pasangan itu berpacaran selama beberapa tahun dan kemudian berpisah pada 2007. Namun, pada Oktober 2010, keduanya mengumumkan pertunangan mereka dan menikah pada 29 April 2011.

Dalam sebuah wawancara, Pangeran William berkata, "Kami berdua masih sangat muda, itu di universitas, kami seperti menemukan diri kami seperti itu dan menjadi karakter dan barang yang berbeda, sangat berusaha menemukan cara kami sendiri dan kami tumbuh up, dan itu hanya semacam ruang kecil dan hal-hal seperti itu dan berhasil menjadi lebih baik. "

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada 2018, pasangan itu menimbulkan kehebohan di publik. Namun, setelah pertunangan mereka di tahun 2017, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengonfirmasi bahwa hubungan mereka "pasti sudah diatur". Belakangan dilaporkan bahwa pasangan itu diperkenalkan satu sama lain oleh seorang teman bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya