Ketika Maternity Dress Kate Middleton Mirip Putri Diana

Mendiang Putri Diana dan Kate Middleton usai melahirkan
Sumber :
  • twitter.com/chriswilson_3

VIVA – Sama seperti dua kehamilan pertamanya, Kate Middleton tampil begitu sempurna ketika keluar dari Lindo Wing bersama Pangeran William dan buah hati mereka.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Perempuan yang baru saja melahirkan anak ketiga terlihat mengenakan gaun merah dengan kerah renda berwarna putih, karya Jenny Packham. Dia memasangkan gaun itu dengan heels warna nude dari Gianvito Rossi.

Dikutip dari Good House Keeping, pilihan busananya mengingatkan banyak orang pada mendiang ibu mertuanya, Diana. Princess of Wales berdiri di tempat yang sama beberapa dekade sebelumnya. Pada kelahiran Pangeran Harry pada tahun 1984, mendiang putri Diana mengenakan mantel merah panjang di atas blus berkerah yang dipadukan dengan sepasang sepatu heels warna senada.

Intip Poster Kristen Stewart Sebagai Putri Diana di Film Spencer

Prosesi keluar rumah sakit saat para putri kerajaan baru saja melahirkan sepertinya menjadi sebuah tradisi sejak dahulu. Tradisi itu, kali pertama dilakukan oleh Putri Anne atau Princess Royal ketika memilih St Mary untuk melahirkan anak-anaknya pada tahun 1977 dan 1981.

Ternyata Sepatu Pernikahan Putri Diana Ini Bukti Cintanya ke Charles

Diana mengikutinya pada tahun 1982 saat melahirkan Pangeran William dan 1984 ketika melahirkan Pangeran Harry. Dua kali Diana dan Charles keluar dari gedung dan berpose untuk fotografer dengan putra mereka yang baru lahir.

Saat melahirkan Pangeran William, Diana mengenakan gaun polkadot hijau longgar dengan kerah pita warna putih dan memadukannya dengan sapatu flat warna merah. Dia melambaikan tangan ke fotografer ketika Charles menggendong anak pertama mereka.

Penampilan yang tak terlupakan dipercaya mengilhami Duchess of Cambridge lebih dari 30 tahun kemudian. Kate juga mengenakan gaun polkadot pada hari ia menjadi ibu untuk pertama kalinya pada tahun 2013. Meski lebih pendek dan lebih cerah, gaun yang dikenakan menunjukkan dia terinspirasi oleh Putri Diana. Dia juga memilih Jenny Packham sebagai desainernya untuk busananya saat itu. (ch)

Kate kembali memilih desainer yang sama untuk kelahiran Putri Charlotte pada tahun 2015. Saat itu, dia mengenakan gaun dengan motif bunga buttercup. Meskipun mengalami perubahan, gaya kedua putri itu tetap sangat ikonik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya