Sepuluh Terminal Diminta Berbenah Hadapi Mudik Lebaran

Suasana di salah satu terminal bus di Jakarta / Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyarankan Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan terminal yang masuk dalam kategori tipe A untuk mempersiapkan mudik Lebaran.

SPBU Belum Cukup, Arus Balik Diimbau Tak Lewat Tol Cipali

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek,  Elly Adriani Sinaga menjelaskan, dari 10 terminal yang masuk kategori A ini, masih banyak ditemukan tempat sirkulasi bus yang kurang baik.

"Mereka (penumpang) terlihat berantakan di sirkulasi bus, kadang kalau bus sepi, banyak motor yang masuk terminal kencang-kencang banget," ujar Elly saat review kinerja prasarana terminal tipe A di Jabodetabek dalam rangka angkutan Lebaran di gedung BPTJ, Selasa, 31 Mei 2016.

Lokasi 'Surganya' Pengemis Beraksi Selama Ramadan

Elly menambahkan, dari 10 terminal yang menjadi terminal tipe A segera diperbaiki fasilitas dan pelayanannya. "Kendaraan harus laik jalan, sopir harus diberlakukan dengan benar, fasilitas seperti pelayanan tiket, kamar mandi, dan penertiban lainnya dilakukan sebelum Lebaran," kata dia.

Sebagai catatan, 10 terminal yang masuk kategori tipe A ini adalah terminal Kampung Rambutan, Pulogadung, Kalideres, Rawamangun, Depok, Pondok Cabe, Bekasi, Poris Plawad, Baranangsiang,  dan Pulo Gebang.

Jangan Biarkan Lampu Rumah Menyala Saat Mudik, Ini Alasannya
Pemudik diharapkan tidak menunggu sampai masa liburan habis, sehingga tak menumpuk di jalan.

Pemudik Jawa Tengah Diimbau Pulang Lebih Awal

Pulang lebih awal di musim mudik membantu mengurangi kemacetan

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016