Menikmati Sajian Khas Lebanon di Pasar Malam Bergaya Ottoman

Suasana Ramadan Ala Lebanon di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin merasakan sesuatu yang baru untuk berbuka Puasa, menu khas Lebanon bisa menjadi pilihan. Kuliner negara satu ini identik dengan penggunaan rempah-rempah yang cukup kuat.

Unik, Masak dan Makan Shawarma Langsung di Meja Pengunjung

Nah, salah satu tempat yang menawarkan deretan menu khas Lebanon di bulan suci Ramadan ini adalah Hotel Pullman Jakarta Indonesia. Hotel yang berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat tersebut mengusung konsep Lebanese Souq: House  Your Own Ramadan Gathering, di mana Anda bisa mengajak keluarga, teman atau rekan kerja berbuka puasa di restoran yang sengaja disulap menjadi pasar malam bergaya khas Ottoman.

Area Prime yang berada di lantai dua hotel didekorasi sedemikian rupa menjadi Lebanon Souq bergaya tenda kerajaan Timur Tengah. Di dalamnya terdapat meja-meja bundar dengan dominasi warna merah. Tidak ada kursi, melainkan hanya bantal-bantal kecil yang digunakan sebagai alas duduk.

Imlek Seru, Makan Bareng Keluarga Sambil Nonton Barongsai

Berbagai ornamen dan pajangan khas Timur Tengah pun ditempatkan di beberapa sudutnya. Tempat yang cukup nyaman untuk acara berbuka puasa bersama rekan atau para sahabat.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/08/575843f0ebcf8-ragam-menu-khas-lebanon-di-hotel-pullman-thamrin-jakarta_663_382.jpg

RESEP: Sajian Lebaran Istimewa, Bolu Gulung Krim Stroberi

Selain itu, di area ballroom juga disediakan perayaan Grand Ramadan Feast yang bisa menjadi pilihan berbuka puasa bersama keluarga.

Ragam menu khas Lebanon dan Timur Tengah lainnya pun khusus disiapkan oleh juru masak tamu berkebangsaan Lebanon, Chef Zein Rahhal. Beberapa diantaranya adalah hummus bil kawarna, falafel, baba ghanoush dan baklava. Untuk menambah kental suasana Timur Tengah, dihadirkan pula pertunjukan musim bernuansa Islami.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/08/5758444639ff2-baklava-di-hotel-pullman-thamrin-jakarta_663_382.jpg

Salah satu menu khas Timur Tengah yang bisa Anda cicipi adalah Baklava, hidangan pencuci mulut paling digemari di Negeri Arab dengan tekstur kacang. Rasa manis yang dihasilkan dari madu membuatnya nyaman di lidah dan cocok dijadikan takjil.

Selain itu, ada pula berbagai pertunjukan masak untuk para tamu di area restoran.

"Bagi tamu yang ingin beramahtamah dalam kelompok kecil atau bersama rekan-rekan yang membutuhkan ruangan lebih besar, kami juga telah sediakan tempat yang istimewa. Kami yakin Ramadan Kareem di Pullman akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan bagi setiap tamu," ujar General Manager Pullman Jakarta Indonesia, Alexander Poindl saat ditemui di Pullman, Rabu, 8 Juni 2016.

Buka puasa bertema From Lebanon to Jakarta Chef Zein Rahhal berlangsung dari 6 Juni hingga 5 Juli 2016 di Restoran Sana Sini, lantai dasar Hotel Pullman.

Sana Sini Restaurant
Pullman Jakarta, Lantai Lobby,
Jalan M. H. Thamrin No. 59,
Menteng, Jakarta Pusat
Telp: (021) 3906444

Laporan: Adinda Permatasari

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya