Unik, Masak dan Makan Shawarma Langsung di Meja Pengunjung

Shawarma.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA –Tampaknya tren cara makan ala orang Korea kini semakin populer. Bagi Anda yang belum tahu, orang Korea biasa menyantap makanan mereka dalam kondisi panas-panas. Jadi tak heran jika makanan mereka seringkali dimasak langsung di meja makan.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Hal ini juga banyak terlihat di restoran Korea, di mana umumnya menu hidangan dimasak di meja makan masing-masing pengunjung, menggunakan kompor portabel. Pengunjung restoran bahkan bisa memasaknya sendiri sesuai seleranya.

Nah, cara penyajian makanan seperti itu ternyata mulai diadopsi restoran-restoran lain untuk menyajikan makanan lain yang bukan merupakan makanan khas Korea. Salah satunya adalah Au Za'tar.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Restoran Lebanon dan Timur Tengah di New York, Amerika Serikat ini menyajikan shawarma langsung di meja pengunjung. Demikian dilansir dari laman Food Beast, Jumat, 16 Maret 2018. Shawarma sendiri adalah hidangan Timur Tengah yang di Indonesia disebut kebab.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Jadi, daging shawarma beserta alat pemangganggnya (yang ukurannya lebih kecil daripada yang biasa Anda temukan), disajikan langsung pada pengunjung. Mereka lantas bisa langsung mengiris-iris daging yang sudah matang dan menyusunnya sendiri di dalam roti pita, bersama topping lainnya, seperti sayuran, acar dan bahkan kentang goreng.

Karena membuat menu ini membutuhkan persiapan yang cukup lama, maka pihak restoran mengharuskan pengunjung untuk memesan hidangan tersebut lebih awal sebelum datang ke sana.

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Sebuah restoran yang menenggelamkan tiga ratus kucing setiap bulannya untuk menyuburkan perdagangan daging yang kejam di Vietnam telah ditutup untuk selamanya. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023