Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

restoran unik di Banjarnegara
Sumber :
  • VIVA/ Ronaldo Bramantyo/ Malang

VIVA Travel –  Ingin menikmati sensasi makan ikan dengan olahan dan suasana yang berbeda?  Anda harus datang dan mencoba makan di restoran unik yang ada di Banjarnegara, Jawa Tengah. Di sini Anda bisa menyantap aneka kuliner persis di aliran sungai ditemani dengan pemandangan alam dan ikan hias yang berenang tepat di bawah kaki. Pastinya akan membuat Anda ketagihan.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Berlokasi di pinggir jalan, tepatnya di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu,  Banjarnegara. Restoran ini bernama Tikako. Di restoran ini menyuguhkan menu dan suasana yang berbeda dibanding restoran-restoran pada umumnya.

Salah satu pelanggan, Arin, selain banyak menu yang ditawarkan, di restoran Tikako ini juga menawarkan sensasi berbeda yakni makan di atas sungai.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Sambil menunggu hidangan datang, di sini pengunjung bisa berswafoto dengan latar belakang air terjun mini sekaligus memberi makan ikan-ikan hias di sungai.

restoran unik di Banjarnegara

Photo :
  • VIVA/ Ronaldo Bramantyo/ Malang
Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

“Makan di restoran kan biasa saja, kalau makan di sini sensasinya berbeda. Yang luar biasa makanya di alam terbuka terus di atas sungai yang ada ikan hiasnya,” ujarnya.

Sementara itu menurut pengunjung lainnya, Ulil, untuk makanan, di restoran ini ada berbagai macam pilihan menu. Dan menu yang paling dicari dan menjadi favorit para pelanggan adalah ikan bawal bakar dan daging ayam ungkep.

“Ini bawal bakar juga mantap, ada juga ayam ungkep dan gurame bakar. Dan kebetulan ini kita pesan bawal bakar tulang lunak,” jelasnya.

Pemilik restoran, Slamet Raharjo, ia sengaja menyuguhkan suasana yang berbeda dari restoran-restoran pada umumnya. Hal tersebut ia lakukan agar para pengunjung betah berlama-lama di restoran miliknya tersebut.

restoran unik di Banjarnegara

Photo :
  • VIVA/ Ronaldo Bramantyo/ Malang

Bahkan ia pun sengaja menambahkan puluhan ikan hias agar suasana tampak lebih alami dan pengunjung bisa berinteraksi denga ikan-ikan tersebut.

“Yang ditawarkan selain makanan spesial, kita juga menawarkan view sensasi makan di atas air sungai yang di bawahnya juga ada ikan-ikan yang menemani pengunjung saat makan dan view air terjun juga ada,” terangnya.

Sedangkan untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau, untuk olahan ikan dan ayam mulai Rp25 ribu hingga paket jumbo Rp100 ribu rupiah per porsinya.

“Harga mulai Rp25 ribu untuk satuan, ada juga paket untuk keluarga Rp100 ribu rupiah baik ayam maupun menu ikannya,” jelasnya.

Jika anda tertarik kesini, lokasinya pun tak jauh yakni sekitar 30 menit dari pusat kota Banjarnegara. Rumah makan ini pun buka mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 23.00 wib.

“Buka dari jam 08.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Malamnya juga kita ada view-view lampu yang gemerlap,” pungkasnya.

Laporan: Ronaldo Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya