Tangkal Corona, Restoran Ini Buat Rumah Kaca Mini untuk Para Tamunya

Mediamatic ETEN
Sumber :
  • Mediamatic ETEN

VIVA – Selama merebaknya wabah COVID-19 yang menyebabkan adanya kebijakan lockdown di seluruh negara yang terdampak, hal ini secara tidak langsung membuat banyak orang terpaksa untuk berpikir secara kreatif.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Salah satunya adalah kelompok usaha seperti restoran yang ada di Belanda ini. Mereka membuat beberapa rumah kaca berukuran mini yang muat untuk ditempati oleh dua orang untuk makan, yang secara tidak langsung sebagai pencegahan daripada jarak sosial.

Restoran itu bernama Mediamatic ETEN. Restoran yang merupakan penyedia hidangan vegetarian tersebut telah menguji coba ide kreatif mereka ini dengan melakukan reservasi pemesanan tempat secara online.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Ini adalah salah satu ide yang paling layak dari daftar besar ide yang kami miliki ketika melakukan brainstorming. Kami hanya memiliki tiket untuk bulan Juni dan minggu terakhir bulan Mei secara online dan sekarang semuanya terjual habis,” kata Willem Velthoven, pendiri restoran Mediamatic ETEN yang juga dikutip dari laman Metro, Senin, 11 Mei 2020.

Saat masih uji coba seperti ini, pihak restoran sejatinya hanya melakukan penawaran kepada orang terdekat seperti teman dan keluarga staf yang bekerja di Mediamatic.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ide mereka berhasil dan banyak diminati, mereka siap untuk membuka restoran dengan rumah kaca mini tersebut pada 21 Mei 2020 mendatang.

Cara penyajian makanannya pun unik. Para pelayan menyiapkan papan panjang yang berguna untuk menyajikan hidangan di atasnya dan para pelayan menyodorkan papan panjang berisi hidangan tersebut dari luar pintu rumah kaca mini itu.

Lagi, jika memang ide rumah kaca mini ini berhasil, pihak restoran juga berharap dapat membangun rumah kaca yang ukurannya agak lebih besar untuk para pengunjung yang sudah berumah tangga dengan turut serta membawa anak-anak mereka.

Untuk diketahui, Belanda sudah merencanakan untuk melonggarkan kebijakan lockdown mulai 1 Juni nanti. Tetapi pemerintah kincir angin tersebut masih mengimbau masyarakatnya untuk melakukan jarak sosial dengan orang lain dan wajib mengenakan masker non-medis ketika berada di tempat umum.

Laporan : Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya