Berbuka Puasa dengan Hidangan Khas Indonesia Lengkap

Menu hidanga Asia Restaurant
Sumber :
  • Dokumentasi Asia Restaurant

VIVA.co.id – Ingin makan nasi kebuli, salad solo, rendang, atau martabak? Semua tentu bukan hal baru yang sulit dicari. Namun di mana lagi bisa mendapatkan hidangan khas Indonesia lengkap hanya dalam satu lokasi.

Ternyata Maarten Paes Biasa Makan Masakan Indonesia, sampai Homesick di Amerika

Menyambut bulan Ramadan, banyak restoran menawarkan beragam paket hidangan berbuka dengan menu makanan dari berbagai negara. Lagi-lagi lidah tidak bisa bohong. Orang Indonesia belum merasa sudah berbuka jika tidak makan nasi, juga kolak.

Untuk itu, bagi umat muslim yang ingin menikmati hidangan berbuka makanan asli Indonesia, ditambah nuansa alunan musik live khas Ramadan, namun bingung menentukan dimana tempatnya, Asia Restaurant yang berlokasi di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Kangen Masakan Indonesia, D.O EXO Pengen Belajar Masak Nasi Goreng

Tak ingin terbawa arus dengan mengeluarkan deretan menu khas negara lain, Asia Restaurant memilih jalur berbeda dengan menghidangkan hidangan Ramadan ala Indonesia.

"Berdasar pengamatan kami dengan Food and Beverage, dan pengalaman di hotel bintang lima, saat bulan puasa yang paling dicari adalah hidangan Indonesia. Meski ada hidangan Mesir, Lebanon, yang paling dicari tetap ayam goreng, rawon, gudeg, hidangan Indonesia yang habis terlebih dahulu," jelas Adeza Hamzah, Director of Marketing Communications The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, 8 Juni 2016.

Cicipi Sambal Hijau Khas Indonesia, Kevin The Boyz Kepedesan Sampai Tersedak

Jangan takut bosan, karena restoran prasmanan ini memberi menu berbeda setiap minggunya,"Minggu depan akan berbeda lagi menunya. Hal ini dilakukan juga untuk mengantisipasi agar tamu hotel tidak bosan dengan menu yang disajikan."

Dari deretan menu makanan khas Indonesia mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, dan pencuci mulut, seperti Martabak, Rendang roast beef, Cwie Mie Malang, Roti jala dan Kari, Kambing guling dan Nasi Kebuli, Empek-empek Palembang, Soto Padang, Opor Ayam, ada beberapa menu yang menjadi andalan dan wajib dicoba."Menu andalannya nasi kebuli dan kambing guling, ayam bakar madu."

Bagi yang takut daging kambing alot atau keras, jangan khawatir, karena semua daging di Asia Restaurant dimasak hingga sangat empuk, bahkan tidak perlu bersusah payah memotong daging.

Cukup membayar mulai dari Rp338 ribu per orang pada minggu pertama dan empat, dan sekitar Rp398 ribu per orang pada minggu kedua dan ketiga, pengunjung sudah bisa menikmati hidangan Ramadan ala Indonesia, sudah termasuk takjil dan minum sepuasnya.

Dan dengan masuknya rendang sebagai salah satu makanan terenak dunia, Asia Restaurant berharap, ini bisa jadi menu andalan favorit. " Asia Restaurant ingin menghadirkan rendang dengan tingkat pedas ala carte."

Asia Restaurant
Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 no.1, The Ritz-Carlton Hotel, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Phone:+62 21 25518888
Buka: Setiap hari 06.00-22.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya