Rudy Choirudin: Resep Masakan Indonesia Tidak Akan Pernah Habis

Rudy Choirudin
Sumber :
  • IG @vicenzaofficial

VIVA – Rudy Choirudin telah puluhan tahun mengisi berbagai media dan membagikan resep masakan Nusantara. Ia pernah rutin mengisi acara di layar kaca dan selalu membagikan resep setiap minggunya. Meski begitu, bagi Rudy Choirudin, akan selalu ada resep masakan Indonesia untuk dibagikan.

Resep Gampang Masak Nugget Ayam di Rumah, Dijamin Anak Pasti Suka

"Saya percaya, resep masakan Indonesia tidak akan pernah habis untuk dibagikan, karena ada banyak sekali," ucapnya saat ditemui di Pekan Raya Jakarta Kemayoran, baru-baru ini.

Rudy hanya membagikan resep yang khas dengan masakan Indonesia. Jika ada beberapa resep yang diadaptasi dari luar, maka ia akan mengkombinasikannya dengan bumbu atau cita rasa khas Indonesia. Selain itu, Rudy punya kunci agar resepnya selalu digunakan orang selama ini.

Resep Gampang Masak Gulai Tunjang ala Restoran Padang di Rumah Sendiri

Rudy Choirudin

Photo :
  • IG @vicenzaofficial

"Kuncinya satu, jangan beli resep salah kepada orang lain. Jangan pernah. Karena kalau resep itu salah, dia tidak akan pernah lagi percaya sama kita," ujarnya.

Resep Sempol Ayam Lezat ala Penjual Depan SD, Mudah Dibuat Pastinya Bikin Nagih

Namun Rudy pernah terpaksa terhenti. Hal itu karena pandemi. Biasanya selalu ada masakan yang diperagakan olehnya, namun pandemi mengubah itu semua.

"Niasanya 7 sampai 8 kali demo masak di luar tapi ini nol, saya istirahat total," ucap Rudy.

Hal itu berubah setelah rudy ditunjuk menjadi brand ambassador Vicenza. Mereka mengelola Galeri Rasa, yang menampilkan beraneka ragam masakan Indonesia. Rudy bukan satu-satunya chef yang berada di sana. Namun mereka punya satu tujuan, resep itu mudah dimengerti dan diaplikasikan.

Rudy Choirudin

Photo :
  • IG @vicenzaofficial

"Tujuannya satu, bagaimana kita membawakan itu sampai bisa mengerti. Step by step harus jelas. Di Vicenza saya bisa bebas bisa memberi masukan. Setiap resep yang kita tampilkan melalui tes, tapi tidak sekadar ditampilkan," katanya.

Rudy juga nmebgaku telah 20 tahun bersama brand tersebut. Sedangkan General manager Vicenza, Hanny menyatakan pihaknya terus berupaya menghadirkan beragam produk peralatan rumah tangga dan memasak yang sesuai dengan kondisi zaman saat ini. Mereka berupaya untuk terus mempercantik dapur rumah anda dengan produk peralatan memasak yang berkualitas.

"Kita memang terus berupaya untuk tetap mempercantik rumah dan dapur masyarakat dengan meluncurkan beragam produk memasak yang terbaik. Ditambah dengan menunjukkan mas Rudy Choirudin yang sudah sangat ahli di dunia masak memasak. Kami berharap akan bisa meraih hasil yang maksimal dalam rangka penjualan produknya khususnya untuk event Jakarta Fair 2022 ini," kata Hanny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya