Tips Ampuh Basmi Komedo di Bawah Bibir

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Komedo merupakan masalah kulit yang kehadirannya dapat merusak kepercayaan diri. Sasaran utama munculnya komedo, yakni pada wajah, area hidung sekitar mata dan di bawah bibir.

9 Bahaya Ini Mengintai saat Membersihkan Komedo Sendiri di Rumah

Komedo bisa saja berkembang menjadi jerawat bila tidak segera diatasi. Untuk komedo yang berada di bawah bibir, Anda perlu melakukan beberapa hal, mengingat area tersebut sulit dijangkau. Berikut ini beberapa tips ampuh membasmi komedo di bawah bibir menurut Boldsky.

Kompres dengan air hangat

Sederet Tips Jitu Menghilangkan Komedo, Patut Dicoba!

Rendam handuk bersih dalam air hangat dan peras hingga tidak ada air yang menetes. Kemudian kompres daerah komedo dengan handuk tersebut. Lakukan ini selama 2-3 kali dalam sehari, maka kelenjar minyak akan menghasilkan sedikit minyak dan komedo Anda akan berkurang.

Perasan lemon

8 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Mudah dan Aman

Irislah lemon dan gosokkan di bawah bibir Anda. Selain itu, Anda pun dapat menerapkan gula untuk mengelupas kulit mati. Lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lakukan eksfoliasi dengan tomat

Tidak hanya lemon, tomat pun berperan penting dalam mengatasi komedo membandel. Irislah tomat, kemudian terapkan pada bawah bibir Anda untuk pengelupasan kulit.

Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan dapat mengatasi komedo lebih cepat. Menggosok tomat pada daerah komedo dapat memberikan hasil yang maksimal.

Terapkan toner non-alkohol

Setelah melakukan pengelupasan kulit, pori-pori Anda kemungkinan besar akan menjadi lebih besar. Untuk itu, sebaiknya gunakan toner non-alkohol untuk mengecilkan pori-pori, sehingga Anda tidak memiliki jerawat, komedo atau jerawat.

Susu dan pala

Pala adalah solusi yang baik untuk menghilangkan minyak dari kulit Anda dan  dapat mengurangi munculnya komedo. Susu dapat memecah dan mengangkat sel-sel kulit mati dengan mudah. Anda juga dapat menggunakan buttermilk untuk hasil yang lebih baik.

Putih telur

Kocoklah putih telur hingga tampak berbusa. Oleskan putih telur secara tipis dan biarkan mengering. Kemudian terapkan lapisan kedua. Tunggu sampai Anda merasa wajah menjadi kencang dan gosok putih telur dengan kain hangat

Terapkan cuka sari apel dan tanah liat

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat, Anda perlu menerapkan cuka sari apel dan tanah liat sebagai bahannya. Buatlah pasta dengan kedua bahan tersebut dan terapkan pada komedo. Biarkan kering dan kemudian gosokkan dengan menggunakan kain hangat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya