Cara Mudah Ini Ampuh Lawan Komedo, Bisa Diterapkan di Rumah

Ilustrasi komedo.
Sumber :
  • Pexels/Sam Lion

VIVA – \Ada beberapa masalah yang kerap timbul di kulit wajah. Salah satunya komedo yang membandel. Komedo yang timbul di wajah tentu seringkali menjadi masalah. Jika tidak diatasi dengan benar komedo bisa terinfeksi dan meradang sehingga akan berubah menjadi jerawat.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Komedo disebabkan oleh pori-pori wajah tersumbat oleh minyak yang berlebih. Minyak tersebut akan menumpuk dan mengeras di permukaan kulit wajah sehingga menimbulkan komedo. Selain itu beberapa faktor yang memicu timbulnya komedo adalah iritasi pori-pori, bahan kimia dari kosmetik, dan tidak cocok dengan kandungan skincare.

Untuk mengatasi komedo yang muncul di wajah, ada beberapa cara yang bisa diterapkan. Salah satunya kandungan skincare yang digunakan harus diperhatikan. Beberapa kandungan yang direkomendasi untuk mengatasi komedo adalah Kaolin Clay dan Canadian Colloidal Clay.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Wanita berkomedo.

Photo :
  • kumpulansolusi.com

Dikutip dari berbagai sumber, Kaolin Clay merupakan mineral alami yang berasal dari tanah bukit China. Dibandingkan jenis clay lainnya yang digunakan dalam skincare, Kaolin Clay adalah jenis clay yang paling lembut sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Sementara itu, Canadian Colloidal Clay adalah mineral yang berasal dari Kanada dan mengandung lebih dari 60 mineral alami yang efektif untuk perawatan anti aging.

Kaolin Clay dan Canadian Colloidal Clay memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah salah satunya untuk mengangkat kotoran dan komedo di wajah. Kedua kandungan tersebut akan membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori sehingga dapat mengatasi komedo di wajah.

Ilustrasi Bahan Skincare

Photo :
  • Freepik/pvproductions

Kandungan ini juga berfungsi untuk mengontrol produksi minyak berlebih sehingga mencegah timbulnya komedo di wajah. Manfaat lain dari Kaolin Clay adalah dapat meratakan warna kulit serta mencerahkan kulit wajah. Penggunaan Kaolin Clay juga tidak menyumbat pori-pori sehingga tidak perlu khawatir akan timbulnya jerawat ataupun komedo.
 
Kaolin clay juga disebut mampu meredakan peradangan pada kulit. Namun kaolin clay bukan menjadi pengobatan satu-satunya untuk meredakan iritasi. Harus ada perawatan lain seperti aloe vera untuk mengatasi iritasi kulit. Kaolin clay hanya digunakan sebagai alternatif sementara ketika terjadi peradangan.

Salah satu skincare dengan kandungan Kaolin Clay dan Canadian Colloidal Clay yang dapat menjadi solusi untuk mengatasi komedo adalah SNP PREP Clayronic. Kandungan lain dalam SNP Prep Clayronic adalah tiga jenis hyaluronic acid yang dapat melembabkan kulit luar dan dalam sehingga perlu khawatir kulit akan kering karena kandungan kedua clay tersebut.

Untuk hasil maksimal dapat menggunakan rangkaian SNP PREP Clayronic yang terdiri dari Scrub Foam, Pore Toner, dan Pore Essence.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya