Sidang Kasus Asusila, Saipul Jamil Siap Bela diri

Saipul Jamil Diborgol
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA

VIVA.co.id – Pedangdut Saipul Jamil akan menjalani persidangan dengan agenda pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jumat sore, 10 Juni 2016. Sayangnya, Ipul -sapaan Saipul Jamil- irit bicara saat ditemui sebelum persidangan.

Divonis Tiga Tahun Penjara, Ini Reaksi Saipul Jamil

"Bismillah saja, entar saja ya (wawancara)," ucap Ipul singkat, saat sampai di PN Jakarta Utara.

Ipul hanya mengatakan siap menyampaikan pledoinya. Dalam penyampaian itu ia akan ditemani kuasa hukum.

Saipul Jamil Sopan Sama Hakim, Cuma Dihukum 3 Tahun Penjara

Pembacaan sempat tertunda, karena pada Senin lalu, 6 Juni 2016, tim jaksa penuntut umum (JPU) belum siap dan Ipul tidak ditemani kuasa hukumnya.

Ipul jadi pesakitan, setelah remaja pria bernama DS melaporkannya dengan tuduhan pencabulan.

Nasib Ditentukan Hari Ini, Begini Reaksi Saipul Jamil

Pada Selasa kemarin, usai pembacaan tuntutan tujuh tahun penjara oleh JPU, Ipul langsung terlihat lemas. Raut wajah Ipul berubah menjadi datar, tak seperti biasanya. Ia pun terlihat pasrah menghadapi tuntutan tersebut.

Usai pembacaan tuntutan, Ipul langsung meninggalkan ruang sidang di PN Jakarta Utara. Tak ada senyum khasnya, yang biasa ia lemparkan ke arah awak media yang menantinya sejak pagi. Sambil membuka baju tahanannya, pria berusia 35 tahun itu berjalan ke arah mobil tahanan sambil menundukkan kepala.

Ia pun dibawa kembali ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Seperti diketahui, Ipul dituntut tujuh tahun penjara dan denda sebesar Rp100 juta oleh JPU. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya