Mencari Keluarga Dory Bersama Nemo dan Marlin

Finding Dory
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Setelah penantian  10 tahun, Disney Pixar kembali menghadirkan Kisah petualangan terbaru dari Dory bersama dengan Marlin dan Nemo melalui film Finding Dory. Film ini bercerita tentang si ikan biru (Dory) yang pelupa mencari keluarganya.

Trailer Inside Out 2, Saat Riley Bertambah Dewasa dan Memiliki Lebih Banyak Emosi

Finding Dory hadir untuk menjawab semua pertanyaan tentang kisah kehidupan Dory yang terpisah oleh keluarganya sejak kecil. Dory dan teman-temannya akan bersama-sama melalui berbagai rintangan untuk menemukan arti sejati dari pertemanan dan keluarga.

Sebagai satu di antara karakter unik yang dicintai, Dory dikenal sebagai sosok yang selalu riang namun mempunyai kelemahan, yakni hilang ingatan jangka pendek.

Cocok Untuk Isi Waktu Libur Sekolah, Disney Rilis Film Keluarga Elemental: Forces of Nature

Setelah tampil dengan porsi cukup besar dalam Finding Nemo, tak jarang cerita mengenai Dory dipertanyakan oleh penggemar yang penasaran bagaimana cerita ikan biru itu sebelum ia bertemu Marlin dan Nemo. Sebab, Dory pun bahkan tidak mengingatnya. Apakah ia memiliki keluarga dan apakah ia akan mengingat mereka?

Andrew Stanton, sang sutradara, turut mempertanyakan masa lalu Dory.“Dia (Dory) memiliki keinginan untuk mengetahui siapa dan dari mana dirinya berasal. Saya sendiri selalu memiliki banyak ide mengenai cerita tentang masa lalu Dory dan dari situ kami memutuskan bahwa sudah waktunya mengeksplorasi hal tersebut,” kata Stanton.

Review Elemental: Forces of Nature, Film Terbaru Disney Pixar Angkat Isu Perbedaan Ras dan Budaya

Pada akhirnya, Finding Dory hadir untuk menjawab semua pertanyaan. Berlatar keadaan satu tahun setelah petualangan luar biasa dalam Finding Nemo, Dory yang telah hidup bahagia bersama Marlin dan Nemo tiba-tiba teringat akan masa lalunya.

Ia pun mengajak Marlin dan Nemo untuk menjelajahi lautan menuju Marine Life Institute (Institusi Biota Laut) atau MLI, pusat rehabilitasi sekaligus akuarium di California, yang diingatnya sebagai tempat ia berasal.

Dalam usaha mencari kedua orang tuannya, Dory turut mendapatkan bantuan dari beberapa penghuni MLI, seperti seekor gurita pemarah bernama Hank, seekor Paus Beluga bernama Bailey yang tidak yakin dengan kemampuan pendengaran sonarnya, seekor Hiu Paus bernama Destiny yang rabun dekat.

Selain memuat pesan moral, cerita Finding Dory membawa para penonton untuk menyaksikan keindahan Great Barrief Reef (Karang Penghalang Besar), kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang menjadi rumah bagi Marlin, Nemo, dan Dory.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya