Selain Kaftan, Model Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Lebaran

Ilustrai kaftan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id –  Umat Muslim di dunia akan berrgembira dan senang hati merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara. Di setiap momen Lebaran, yang akan segera tiba, banyak orang khususnya para wanita ingin mengenakan pakaian yang membuatnya lebih percaya diri.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Bahkan tidak jarang kaum Hawa telah mempersiapkan segala sesuatu seperti membeli baju dan aksesori yang akan dikenakan di hari tersebut jauh-jauh hari. Itu sangat wajar mengingat hari tersebut merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam.

Namun, sebelum Anda membeli busana muslim untuk Lebaran, ada baiknya untuk memperhatikan kegunaannya secara jangka panjang. Apakah busana tersebut masih bisa dikenakan pada acara sehari-hari atau hanya momen tertentu.

Kaftan Makin Cantik dengan Aksesoris Ini

Jika untuk acara tertentu, akan sayang rasanya bila Anda hanya membeli untuk 1-2 kali pakai. Untuk itu, disarankan memilih beberapa busana Lebaran yang tidak akan lekang sepanjang masa dan juga bisa dikenakan pada acara sehari-hari.

"Orang-orang, khususnya wanita identik menggunakan abaya dan kaftan pada Lebaran. Baju tersebut memang tepat pada momentum itu, namun sangat susah dipadupadankan terutama untuk wanita tidak berhijab, sehingga terkesan kurang abadi," ujar Hesty Halim, General Manager Minimal sekaligus fashion stylish kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Dia menambahkan, bahwa ada beberapa baju yang bisa dipilih sebagai ganti abaya dan kaftan, seperti tunik panjang, rok panjang warna hitam, embroidery dress, embellishment, dan border dress tangan 7/8. Tanpa mengurangi nilai kesantunan, jenis fesyen tersebut dapat dikenakan pada acara formal, kerja atau jalan-jalan.

Di samping itu, dia menyarankan kepada para wanita untuk memilih bahan yang nyaman dari natural fabric, seperti katun dan light rayon. Bahan tersebut sangat tepat karena dapat menyerap keringat dan tidak mudah kusut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya