Indahnya Batuan Warna-warni di Dasar Danau McDonald

Danau McDonald, Glacier National Park
Sumber :
  • Facebook Glacier National Park

VIVA.co.id – Glacier National Park di Montana, Amerika Serikat adalah rumah bagi 700 danau meskipun hanya 131 saja yang memiliki nama. Setidaknya sekitar 200 danau berukuran lebih dari lima hektare dan beberapa di antaranya bahkan ada yang berukuran lebih dari ribuan hektare.

Bocah Ini Jual Ribuan Cupcakes Demi Ajak Keluarga Liburanke Disney

Cukup luas untuk ukuran danau yang ada di gunung. Air dari danau-danau ini terbilang sangat jernih, kita bisa melihat dasar danau hingga kedalaman 10 meter lebih. Hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah plankton yang berkembang biak di danau ini akibat suhu yang rendah sepanjang tahun.

Dilansir Amusing Planet, pemandangan menarik dari danau ini adalah keberadaan bebatuan dengan aneka warna di dasar dan di pinggir danau. Rata-rata batuan ini berwarna merah marun, hijau dan biru. Kerikil dengan berbagai warna ini bertebaran di pinggir Danau McDonald bagian barat.

Ternyata, Satu dari Tujuh Danau Cantik di Dunia Ada di Jambi

Danau ini merupakan danau terbesar yang ada di Glacier National Park dengan luas permukaan danau mencapai 6.823 hektar. Selain terpanjang, danau ini juga meraih predikat danau terpanjang dan terdalam di taman nasional ini. Danau McDonald memiliki panjang hingga 15 kilometer dengan kedalaman mencapai 141 meter.

Sementara batuan yang terdapat di sana, umumnya dapat ditemukan di area taman nasional ini dan terbentuk dari zaman yang berbeda. Ketika terjadi gletser, batu-batuan di sana terpecah dan terbawa oleh arus sungai. Banyak dari batuan ini akhirnya berakhir di danau.

Tiket.com Sedia Rute 15 Maskapai Penerbangan Internasional
Elaine Harris

Berkat Kebaikan Banyak Orang, Wanita Ini Bisa Keliling Dunia

Perjalanannya berakhir di Sydney, Australia.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2019