Yong Hwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan untuk Penyelidikan

Yonghwa CNBLUE
Sumber :
  • FB FNC Entertainment

VIVA.co.id – Vokalis band ternama Korea, Yong Hwa dari grup CNBLUE menjadi sorotan setelah namanya disebut-sebut dalam skandal manipulasi pasar modal FNC Entertainment, agensinya. Dilansir Allkpop, Yonghwa akhirnya dipanggil kejaksaan untuk dimintai keterangan.

Pamit, Ini Pesan Terakhir Yong Hwa CNBLUE

Kantor Kejaksaan Seoul memanggil Jung Yong Hwa untuk proses penyelidikan dugaan pelanggaran di pasar modal. Dia disebut-sebut telah mengambil keuntungan 200 juta won atau sekitar Rp2,2 miliar lewat insider trading.

Kasus ini bermula ketika salah satu artis ternama di FNC Entertainment ketahuan membeli saham 400 juta won beberapa hari sebelum agensi tersebut menandatangani kontrak dengan MC papan atas Korea, Yoo Jae Suk.

Babak Baru Kontroversi Jung Yong Hwa dan Jo Kwon

Pengumuman kerjasama dengan MC Yoo membuat saham FNC Entertainment melonjak, dari 21 ribu won ke 27 ribu won. Artis yang kini diduga adalah Yonghwa tersebut kemudian menjual sahamnya sebesar 600 juta won. Yong Hwa dicurigai telah mendapatkan informasi tentang kerjasama Yoo Jae Suk dengan FNC sebelum kedua pihak teken kontrak.

Dari Koreaboo, jika Yong Hwa terbukti bersalah, maka hukuman untuk insider trading ini adalah 10 tahun penjara atau membayar denda tiga kali lipat dari uang yang telah ia dapatkan.

Dililit Kontroversi, Jung Yong Hwa Pamit dari Dunia Hiburan
Jimin eks AOA.

Jimin Keluar dari AOA dan Putuskan Berhenti Jadi Artis

Setelah skandal Jimin dan Mina eks AOA terungkap.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020