Pentolan CNBLUE Jung Yong Hwa Dipanggil Polisi, Ada Apa?

Jung Yong Hwa
Sumber :

VIVA – Vokalis grup band CNBLUE, Jung Yong Hwa, jadi sorotan setelah agensinya, FNC Entertainment, mengaku bahwa dia menerima perlakuan istimewa dari Kyunghee University. Kasus ini bermula saat media di Korea Selatan melaporkan ada artis yang mendapat perlakuan berbeda saat mendaftar kuliah doktor di kampus tersebut.

Lee Jonghyun Eks CNBLUE Keluar Wajib Militer Bulan Maret Ini

FNC, dikutip dari Koreaboo, menjelaskan, awalnya Jung Yong Hwa mendaftar program seni doktoral di Kyunghee University pada musim gugur di tahun 2016 lalu. Namun, dia tak lolos lantaran ada masalah saat proses pendaftaran.

Dua bulan kemudian, Yong Hwa mendapat rekomendasi dari profesor kampus tersebut dan diminta mendaftar lagi hingga akhirnya lolos pada Januari 2017.

Dua Personel CNBLUE Keluar Wajib Militer Lebih Cepat karena Corona

Kontroversi muncul ketika Yong Hwa diketahui tidak hadir pada proses wawancara namun bisa lolos. Terkait hal ini, FNC menjelaskan bahwa memang wawancara yang dilakukan bukan di tempat semestinya, melainkan saat dia bertemu dengan sang profesor. Namun kala itu, Yong Hwa dan agensi mengklaim tak tahu jika hal tersebut melanggar aturan.

"Jung Yong Hwa percaya bahwa proses wawancara dan standar pendidikan yang dilaluinya sangat normal. Dia yakin wawancaranya normal dan hanya mengikuti jadwal yang sudah diatur agensinya," kata FNC.

Keluar dari Wajib Militer, Yonghwa CNBLUE Segera Gelar Fan Meeting

Pria kelahiran Busan, 1989 ini dipanggil pihak berwajib untuk menjalani proses investigasi. Agensi mengaku menyesal dan mengklaim tak akan mau menerima tawaran tersebut jika saat itu sadar hal ini melanggar aturan. Lewat akun Instagramnya, Yong Hwa meminta maaf.

"Apa pun yang kalian katakan tentangku, aku akan menerimanya. Untuk semua keluarga, personel CNBLUE, dan fans yang selalu mempercayaiku, aku sangat malu dan benar-benar minta maaf sudah mengecewakan kalian semua," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya