Buntut Panjang Kontroversi Kasus Vokalis CNBLUE

Jung Yong Hwa
Sumber :
  • facebook.com/CNBLUEOfficial

VIVA – Kontroversi jalur khusus masuk universitas ternama di Korea Selatan, yang melibatkan pentolan CNBLUE, Yonghwa berbuntut panjang. Yonghwa memutuskan untuk hengkang dari acara barunya, Talk Mon yang bahkan baru tayang satu episode. 

Dua Personel CNBLUE Keluar Wajib Militer Lebih Cepat karena Corona

Universitas Kyunghee pun akhirnya memutuskan mengeluarkan penyanyi dan pencipta lagu ini. Bukan hanya Yonghwa, kabarnya, seperti dilansir Allkpop, Jumat 19 Januari 2018, profesor Lee yang sebelumnya menjabat sebagai dekan dan membantu meluluskannya ikut didepak dari universitas. 

Profesor Lee diduga telah membuat dokumen palsu yang menyatakan bahwa Yonghwa melakukan wawancara di Art Design College pada 14 Januari 2018. Dokumen yang diduga dipalsukan tersebut, turut masuk dalam tuntutan selama penyelidikan dilakukan. 

Keluar dari Wajib Militer, Yonghwa CNBLUE Segera Gelar Fan Meeting

Selain Yonghwa, penyanyi Jo Kyu Chan juga sedang dalam penyelidikan, karena diduga melakukan hal serupa agar bisa masuk universitas. 

Sebelumnya, diketahui bahwa media setempat menemukan fakta Yonghwa diterima di universitas tersebut untuk program doktoral di bidang seni, meski dia tidak muncul dalam dua kali agenda wawancara.

Buntut Chat Mesum, Lee Jonghyun Hapus Akun Instagram
Lee Jonghyun eks CNBLUE.

Lee Jonghyun Eks CNBLUE Keluar Wajib Militer Bulan Maret Ini

Lee Jonghyun telah menjalani wajib militer sejak Agustus 2018.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2020