Ada Personel CNBLUE Lain yang Terlibat Kasus Insider Trading

CNBLUE
Sumber :
  • FNC

VIVA.co.id – Kasus manipulasi saham yang melibatkan nama Jung Yong Hwa, pentolan band ternama Korea CNBLUE, sontak menjadi sorotan. Pasalnya, Yong Hwa dikenal sebagai pribadi yang 'bersih' di mata publik.

Pamit, Ini Pesan Terakhir Yong Hwa CNBLUE

Kasus ini semakin keruh dengan kabar adanya personel lain yang terlibat. Dilansir Soompi, selain Yong Hwa dan CEO FNC Entertainment, Han Sung Ho, yang dipanggil kejaksaan untuk diperiksa, ada satu nama lain. Dia diduga juga merupakan anggota band CNBLUE.

Hasil investigasi yang sudah dimulai sejak bulan lalu ini menyebut ada satu atau dua orang yang terlibat. Personel lain yang belum diketahui ini terlibat ikut andil dalam manipulasi saham di pasar modal yang dilakukan Yong Hwa.

Babak Baru Kontroversi Jung Yong Hwa dan Jo Kwon

Sebelumnya, Jung Yong Hwa dipanggil Kantor Kejaksaan Seoul, 28 Juni, atas dugaan pelanggaran pasar modal. Vokalis sekaligus aktor ini disebut-sebut melakukan insider trading untuk mendapatkan keuntungan dari saham FNC yang meroket sejak penandatanganan kontrak dengan MC terbaik Korea, Yoo Jae Suk.

Yong Hwa dicurigai telah membeli saham 400 juta won beberapa hari sebelum Yoo Jae Suk teken kontrak dengan FNC. Saat saham FNC meroket setelah pengumuman gabungnya MC Yoo ke agensi mereka, pelantun One Fine Day itu menjualnya seharga 600 juta won.

Dililit Kontroversi, Jung Yong Hwa Pamit dari Dunia Hiburan

Jika terbukti bersalah, dilansir Koreaboo, Jung Yong Hwa akan dituntut hukuman 10 tahun penjara atau denda seharga tiga kali lipat dari yang ia dapatkan.

Jimin eks AOA.

Jimin Keluar dari AOA dan Putuskan Berhenti Jadi Artis

Setelah skandal Jimin dan Mina eks AOA terungkap.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020