Kate Middleton Pakai Gaun Rp51 Juta di Peringatan Somme

Pangeran Harry, Kate Middleton dan Pangeran William
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA.co.id – Kate Middleton bersama sang suami Pangeran William dan adik iparnya, Pangeran Harry, menghadiri peringatan 100 tahun serangan Somme di Thiepval Memorial, Picardy, Prancis.  

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Wanita berusia 34 tahun tersebut tampak anggun dalam balutan gaun mantel panjang warna monokrom berpola zig-zag yang mencolok, dengan kancing hingga ke atas kerah dipadu rok pensil hitam di bawahnya. Gaun tersebut merupakan  rancangan rumah mode Missoni.

Dikutip dari Daily Mail, harga gaun Duchess of Cambridge tersebut hampir Rp51 juta. Dia melengkapi penampilannya dengan aksesori, berupa topi hitam berbentuk kotak, clutch warna senada dan anting mutiara.

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Sementara suaminya dan adik iparnya berpakaian formal dalam setelan warna biru tua.
Dalam acara itu, William membaca bagian dari karya Sebastian Faulks, sedangkan Harry membacakan sebuah puisi yang ditulis oleh Letnan WN Hodgson dari Resimen Devonshire.

William dalam pidatonya berbicara tentang pemerintah Eropa, termasuk Inggris yang gagal mencegah bencana dari perang dunia. William mengatakan, 1 Juli 1916 merupakan hari paling berdarah dalam sejarah Angkatan Darat Inggris. Jumlah korban yang jatuh di Inggris dan negara persemakmuran pada tragedi itu mencapai hampir 60 ribu orang, dengan 20 ribu orang tewas dan 40 ribu orang terluka.
 
"Itu adalah hari paling menyedihkan dalam sejarah panjang bangsa kami. Kami mengakui kegagalan pemerintah Eropa, termasuk kita sendiri untuk mencegah bencana dari perang dunia," kata William dalam pidatonya.

Gara-gara Wawancara Oprah, Pangeran William Tak Mau Hubungi Harry

Pada tanggal 1 Juli 1916, sejumlah penggali dan tentara Inggris yang berada di terowongan di bawah parit Inggris terkubur lantaran tentara Jerman mengetahui terowongan itu dibangun Inggris untuk meletakkan bahan peledak di dekat pertahanan Jerman. Sementara tentara dan penggali yang berhasil naik ke atas parit diberondong senapan mesin Jerman.

Penghormatan ini diselenggarakan di seluruh Inggris, di mana Ratu dan Pangeran Philip menghadiri peringatan tersebut di Westminster Abbey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya