Ditinggal Asisten Mudik, Zaskia Adya Mecca Santai

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Aktris Zaskia Adya Mecca maklum jika asisten rumah tangganya (ART) ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Zaskia juga bukan tipe wanita yang kerepotan saat ditinggal ART mudik.

Sedang Hamil, Zaskia Adya Mecca Sempat Muntah Darah

Selain karena sudah terbiasa mengurus segala sesuatunya sendiri, Zaskia merasa bisa lebih dekat dengan anaknya.

“Sebenarnya aku sudah biasa ya kerepotan, tapi aku sangat enjoy. Di rumah yang bantuin empat orang dan dalam setahun cuma ditinggal 14 hari. Jadi kenapa mesti panik. Aku enjoy sih ngurus anak sendiri, jadi ada ikatan lebih dekat,” kata Zaskia saat diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Zaskia Adya Mecca Tak Ikut Tren Busana Lebaran Seragam

Lebaran kali ini, Zaskia berencana mudik ke Yogyakarta. Tapi, ia dan sang suami, Hanung Bramantyo belum merencanakan matang-matang soal rencana tersebut. Keduanya akan melihat jadwal yang memungkinkan terlebih dahulu sebelum pulang ke kampung halaman.

“Kayaknya kami akan ke Yogya, tapi entah hari keberapa Lebaran. Aku sama Mas Hanung enggak ada planning mudik, jadi dadakan aja direncanakannya. Kalau ada waktu langsung berangkat,” kata Zaskia.

Tips Cantik Memakai Hijab ala Zaskia Adya Mecca

Jika nanti mereka jadi merayakan Lebaran di Yogya, Zaskia mengungkapkan keluarganya di sana memiliki tradisi Lebaran yang berbeda dari yang biasa ia lakukan di Jakarta. Menurut dia, keluarga di sana lebih memilih istirahat setelah Salat Id, baru melanjutkan silaturahmi ke rumah sanak saudara.

“Tradisiku, kalau bangun mau Salat Id, schedule full sampe malam ke rumah saudara besar. Tiba-tiba pas di Yogya, abis Salat Id, jam 9 tidur. Jadi, tidur di hari Lebaran, terus jam 1 paling ke rumah mama aja,” ujarnya.

“Jadi emang tradisi Lebaran di Yogya sama Jakarta beda banget. Aku enjoy di Jakarta karena bisa sampai malam ke rumah saudara”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya