Mengorek Asal Usul Nama Keren Anak Zaskia Mecca

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca saat ini telah dikaruniai tiga orang anak Kanna Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo. Ketiga nama buah hati Zaskia terbilang unik dan jarang terdengar. Nama-nama tersebut diambil dari bahasa asli Indonesia. Zaskia merasa menamai anak-anaknya dengan nama Indonesia lebih keren ketimbang nama kebarat-baratan.

Zaskia Adya Mecca Tak Ikut Tren Busana Lebaran Seragam

"Aku bilang sama Mas Hanung ketika kasih nama anak jangan kebarat-baratan karena buat kita nama-nama Indonesia itu jauh lebih keren. Kadang kita merasa yang kebarat-baratan keren, aku ngerasa orang yang punya pola pikir itu kelamaan dijajah sih," kata Zaskia saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kebanggan pada Indonesia juga selalu ia tanamkan pada anak-anaknya melalui sejarah dan nasionalisme terutama melalui film.

Tips Cantik Memakai Hijab ala Zaskia Adya Mecca

"Aku selalu menanamkan sejarah dan nasionalis ke anak-anakku. Aku enggak mau anakku cuma tau Kartini cuma lewat lagu. Mas Hanung lagi bikin film tentang Kartini juga," ujarnya.

Di dunia yang tanpa batas ini, Zaskia juga menanamkan pola pikir bahwa menggali lebih jauh tentang tanah air adalah hal yang jauh lebih baik dari pada mengikuti budaya-budaya dari luar.

Alasan Zaskia Adya Mecca Bebaskan Anak Berekspresi

"Aku selalu tanamkan pada anak-anak bahwa yang barat itu enggak selalu keren. Yang keren adalah ketika lo bisa mengeksplorasi dari negara lo sendiri," tambah Kia.

Zaskia Adya Mecca

Ditinggal Asisten Mudik, Zaskia Adya Mecca Santai

Ia mengaku sudah biasa kerepotan mengurus rumah dan anak.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016