Tips Cantik Memakai Hijab ala Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dikaruniai anak ketiga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Saat ini, pemakaian hijab dengan berbagai kreasi telah banyak diterapkan oleh para wanita Muslim. Namun tidak sedikit pula kaum Hawa kurang memahami pemakaian hijab yang tepat sesuai bentuk wajah mereka.

Tips Simpan Bahan Makanan di Kulkas dan Cara Menghangatkannya

Tren hijab yang sedang in memang selalu terlihat indah bagi yang cocok, namun sebaiknya kenakan hijab yang tepat sesuai bentuk wajah. Memakai hijab yang tepat selain dapat menyempurnakan penampilan menjadi lebih cantik, juga dapat menambah rasa percaya diri bagi pemakainya.

Aktris berhijab sekaligus desainer busana muslim, Zaskia Adya Mecca, mengatakan bahwa sebelum memakai hijab sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah. Misalnya, untuk model hijab turban tidak semua wanita cocok menerapkannya, terutama bagi wanita dengan pipi tembam atau chubby dan leher tidak jenjang alias pendek.

Tips Bijak Hadapi Promo Saat Ramadan Supaya Tak Boros

Jika Anda memaksakan mengenakan hijab model ini justru akan membuat  Anda terlihat lebih bulat dari sebelumnya.

"Sebelum memakai hijab itu kita harus tahu dulu bentuk wajah kita seperti apa. Contohnya, untuk hijab turban tidak semua wanita cocok dengan model tersebut terutama yang memiliki leher besar, pendek dan pipi chubby," ujar Zaskia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Berkumur dan Sikat Gigi Bikin Puasa Batal?

Karena itu, dianjurkan pemilik pipi chubby dan leher pendek menggunakan hijab model sederhana,  di mana hijab yang pemakaiannya masih menggunakan peniti untuk menjadi pengait di bawah dagu. Model hijab ini selain cocok untuk pemilik pipi chubby, juga aman dan cocok untuk semua bentuk wajah.

Sementara bagi wanita yang memiliki bentuk wajah kecil, dia menyarankan, untuk menghindari mengenakan hijab yang terlalu bertumpuk. Sebab, hal ini akan membuat wajahnya semakin tidak terlihat.

Dan bagi Anda yang berleher panjang, mungkin yang paling beruntung lantaran dapat mengenakan segala jenis hijab. Sedangkan untuk pemilik pipi chubby dapat memilih hijab atau mengenakan ciput dengan model anti tembem atau antem, sehingga bagian pipi tertutup sebagian. Dengan begitu, pipi jadi terlihat lebih ramping.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya