Tradisi 'Unik' Lebaran di Keluarga Reza Rahadian

Reza Rahadian
Reza Rahadian
Sumber :
  • Shalli/VIVA

VIVA.co.id – Jadwal aktivitasnya yang padat hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri tak dijadikan masalah bagi aktor tampan Reza Rahadian. Reza bersyukur berada di tengah-tengah keluarga yang sangat menghargai dan mengerti pekerjaannya kini.

"Itu adalah sesuatu, saya hidup di keluarga yang sebagian besar adalah Nasrani itu suatu hal yang saya syukuri. Tapi keluarga kecil saya sangat harmonis. Dan respect terhadap agama satu sama lainnya," kata pria berusia 29 tahun itu saat diwawancarai VIVA.co.id dalam premier film Rudy Habibie di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 27 Juni 2016.

"Merayakan Lebaran itu dengan keluarga. Saya ikut merayakan, ibu saya yang merayakan Natal," sambungnya.

Lebaran selalu identik dengan menu-masakan lezat. Lantas menu apa saja yang dinanti pria yang betah menjomblo ini?

"Yang jelas enggak ada ketupat, karena memang ibu saya enggak bisa bikin ketupat (jadi gantinya ya nasi). Menu Favorit saya, rendang dan soto ayam, sop buah juga ada," ucapnya.

Tak hanya makanan khasnya yang dinanti, Lebaran kurang lengkap tanpa angpau. Apakah pria kelahiran Bogor, Jawa Barat itu sudah menpersiapkannya?

"Enggak dalam bentuk uang. Biasanya saya senang siapkan dalam bentuk kado-kado saja (boneka atau mainan lainnya). Untuk saudara dan keponakan. Untungnya keponakan saya enggak terlalu banyak," ucapnya.