Libur Lebaran, Pantai di Aceh Timur Ini Diserbu Wisatawan

Pantai di Aceh dipadati pengunjung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Momen Hari Raya Idul Fitri seringkali dimanfaatkan masyarakat di Indonesia tak hanya untuk mudik dan bersilaturahmi ke tempat sanak famili. Momen Lebaran ini, juga sering dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke berbagai tempat-tempat menarik.

Libur Lebaran Usai, Menpan RB Minta PNS Jangan Bolos Kerja

H+5 momen hari raya ini, juga dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh untuk berwisata. Pantai Peudawa Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat setempat dan juga para pemudik.

Keindahan pantai ini, menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi, pantai ini hanya dibuka di momen-momen tertentu. Seperti, saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha saja.

Hari ke-3 Lebaran, Jumlah Pengunjung Ragunan Tembus 150 Ribu

Jika berkunjung ke pantai ini, Anda bisa menyaksikan indahnya gelombang laut. Biaya untuk masuk ke tempat ini juga sangat murah, hanya Rp5000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua hanya dikenakan biaya masuk Rp2000.

Mereka yang datang ke tempat ini pun tak hanya warga sekitar Aceh Timur. Salah satu pengunjung, Hendra, mengaku berasal dari Riau. Ia tertarik datang ke pantai ini karena cerita masyarakat setempat, yang mengatakan bahwa pantai ini memiliki keindahan tersendiri.

Warga Tangerang Punya Wisata Cantik saat Libur Lebaran

"Saya datang bersama keluarga untuk berlibur. Banyak yang bilang, pantai ini sangat indah."

Ia pun berharap, kelak di hari-hari besar berikutnya ia dan keluarga bisa kembali berlibur di tempat ini.

Laporan: Ilham Zulfikar / Aceh Timur

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya