Warga Tangerang Punya Wisata Cantik saat Libur Lebaran

Libur Lebaran warga Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Libur Lebaran kini tak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi. Namun juga dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu cuti bersama atau libur dengan mengunjungi berbagai lokasi wisata baik di dalam negeri ataupun luar negeri.

Liburan Hemat Saat Akhir Tahun, Begini Lho Triknya

Bagi kalian yang memiliki keuangan pas-pasan tapi ingin berlibur, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu destinasi lokal asal Tangerang yang tidak kalah ngehits untuk selfie atau swafoto.

Wisata Danau Telaga Biru atau Danau Cigaru yang berada di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, menjadi tujuan liburan para masyarakat lokal untuk menghabiskan libur Lebaran. Danau yang berwarna biru dengan beberapa lokasi foto cantik menjadi serbuan warga untuk sekadar berfoto atau berkeliling danau.

Liburan Bareng Anak ke Singapura, Yuk ke 7 Spot Murah Meriah Ini

Tampak, para wisata lokal dari berbagai daerah seperti Bogor, Serang atau kawasan Tangerang sendiri bekunjung ke Danau Biru. Untuk beberapa lokasi berfoto seperti ayunan cinta ataupun perahu cinta disediakan masyarakat setempat sebagai salah satu penunjang fasilitas di kawasan wisata.

Wisata Danau Telaga Biru, Tangerang.

Akhir Tahun 2019, Tangerang Bakal 'Dilanda' Musim Salju

Dwitama (35), warga asal Bogor yang tengah mudik ke rumah saudaranya, sengaja berkunjung ke Danau Cigaru bersama keluarga besarnya. "Saya mudik ke rumah saudara di Tangerang. Terus sengaja datang ke Danau ini karena, penasaran airnya beneran biru apa enggak. Saya datang ke sini sama saudara sekalian liburan" katanya, Minggu, 17 Juni 2018.

Sementara, Adi (40) salah seorang warga sekitar yang juga menjadi salah satu pengelola Danau Cigaru mengatakan, momentum libur panjang memang membuat Danau Cigaru dipenuhi wisatawan yang datang hanya untuk berfoto ataupun melihat indahnya danau dengan air berwarna biru tersebut.

"Kalau ramai banget kadang kita batasi apalagi yang naik perahu atau mau foto. Kita minta antre. Kalau perahu paling banyak bisa 15 orang nanti diajak berkeliling danau. Ada juga jasa potret di sini sekitar Rp5 ribu sampai Rp10 ribu," katanya.

Untuk menikmati indahnya danau biru dan berfoto cantik, para wisatawan bisa memakai kendaraan roda dua ataupun empat dengan waktu tempuh dari kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang selama 20 menit sejauh 11 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya