Efek Brexit, Saatnya Beli Kapal Pesiar Mewah

Berlibur di kapal pesiar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Keluarnya Inggris dari Uni Eropa, atau dikenal Britain Exit (Brexit) berdampak pada melemahnya nilai tukar mata uang Inggris.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dilansir CNBC, Selasa 12 Juli 2016, banyak hal negatif yang ditimbulkan sebagai dampak dari Brexit. Namun, di tengah keterpurukan itu, ternyata ada hal yang menggembirakan.

Setelah Brexit, menciptakan peluang yang menguntungkan bagi orang di luar Inggris, khususnya para wisatawan asing dan pembeli barang-barang mewah.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Anjloknya nilai tukar poundsterling terhadap dolar Amerika Serikat ke level terendah dalam 31 tahun, menyebabkan harga kapal pesiar mewah buatan Inggris menjadi lebih murah.

Menurut catatan YachtWorld, harga kapal pesiar Princes 98 Fly yang dibuat pada 2014, seharga 7,5 juta pound. Anjloknya kurs poundsterling, menyebabkan pembeli asal AS terdiskon lebih dari US$1 juta. Inilah yang menyebabkan pembeli berkesempatan membeli kapal pesiar mewah dengan harga yang lebih murah.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Kapal pesiar mewah lainnya, yakni Sun Odyssey yang diproduksi pada 2004, dibanderol seharga 199.950 pound (kurs sebelum Brexit US$296 ribu), pada Juni, setara dengan US$258 ribu.

Tak hanya harga kapal pesiar mewah yang lebih murah,usai Brexit juga dimanfaatkan oleh pihak hotel dan penerbangan untuk bergerak cepat memanfaatkan peluang untuk mengambil keuntungan. Mereka menawarkan paket wisata ke Inggris ke negara-negara maju dan berkembang. (asp)

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023