Alasan Ustaz Zacky Mirza Buka-bukaan Konflik Rumah Tangga

Ustaz Zacky Mirza (baju biru)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Banyaknya isu yang memojokkan Ustaz Zacky Mirza terkait perceraiannya dengan Shinta Tanjung, membuat ustaz muda ini akhirnya angkat bicara. Zacky memutuskan untuk membeberkan penyebab keretakan rumah tangganya dengan Shinta. Padahal, awalnya, Zacky merasa pertengkaran dan masalah rumah tangganya tak harus diumbar ke publik. 

Ustaz Zacky Mirza Cabut Tuntutan Hak Asuh Anak

Tetapi, Zacky mengubah keputusannya untuk tetap diam. Ia justru buka-bukaan soal keretakan rumah tangganya dengan Shinta, yang membuatnya mantap mengajukan permohonan talak terhadap sang istri ke Pengadilan Agama Depok akhir Mei lalu. 

"Tapi beberapa hari terakhir saya lihat pemberitaan di media banyak yang tidak tepat, saya khawatir dengan keadaan keluarga besar saya. Dan pada akhirnya saya Bismillah,  sudah saatnya kita menyampaikan fakta. Karena sudah banyak yang ikut campur," katanya saat ditemui di sebuah pesantren di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2016.

Ini Penyebab Ustaz Zacky Mirza Dirawat di Rumah Sakit

Tak ada alasan khusus yang membuat Zacky membongkar masalah rumah tangganya ke publik. Ia merasa kabar yang beredar sudah simpang siur dan sangat memojokkan dirinya. Hal ini juga mengganggu keluarga besarnya. 

"Sebenarnya saya sudah mengingatkan jangan dibuka, jangan dijadikan konsumsis publik, tapi karena ada informasi yang menyudutkan, akhirnya perlu dibuka. Ada hak nama baik beliau yang perlu dijaga," kata guru Zacky, K.H Ustaz Syarif ditemui di tempat yang sama.

Kata Istri Soal Penyakit Ustaz Zacky Mirza

Zacky menyatakan bahwa istrinya itu sering keluar rumah, dan membuat anak-anaknya terlantar. Shinta dianggap sibuk syuting dan anak-anaknya tidak terurus. Salah satu anaknya terkena air panas. Ia kecewa karena Shinta melanggar janji tertulis yang dibuat mereka saat memutuskan menikah.

Perjanjian itu membahas soal istri yang harus izin suami saat keluar rumah. Dan jika salah satu pihak melanggar, maka tidak berhak atas rumah tinggal dan mendapatkan hak asuh anak. 

"Tetapi, hingga kini rumah masih ditinggali oleh istri saya. Semua itu karena dia masih istri saya, dan tanggung jawab saya untuk menafkahi," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya