Kunto Aji: Energi Positif Kaum Difabel Sangat Menginspirasi

Kunto Aji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Meski mengaku baru sekali berbagi pengalaman dalam hal bernyanyi dengan para penyandang difabel, Kunto Aji mengaku mendapat energi positif dari hal tersebut.

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

"Ini pengalaman pertama dan sesuatu yang baru. Energinya mereka besar sekali. Semangat mereka justru buat saya terinspirasi," ungkap Kunto Aji saat ditemui VIVA.co.id di Mal Grand Indonesia, pada Kamis, 14 Juli 2016.

Menurutnya, pengalaman ini juga sebagai liburan dan pengalaman tersendiri baginya. Energi positif dari para penyandang difabel membuat Kunto Aji merasa lebih bersemangat dan bahagia. "Ini salah satu liburan saya juga pengalaman baru, kebahagian buat saya juga," tambahnya.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

Di samping itu, ia juga tidak merasakan kesulitan sama sekali saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan para penyandang difabel. "Enggak ya. Enggak ada kesulitan sama sejali.  Saya takut mereka agak enggan fokus, tapi justru aktif sekali. Antusias mereka tinggi," katanya menanggapi.

Ia juga mengungkapkan, ingin sekali berkolaborasi dan menggarap sebuah proyek musik dengan para penyandang difabel. "Pengen buat sesuatu dengan mereka. Dari dulu pengen tapi belum ada kenalan atau network ke sana. Sekarang kan sudah berinteraksi. Kalau nanti saya mau buat kerjasama dengan mereka, kan enak, " tambahnya.

Sempat Mengecoh, Kunto Aji Jadi Pembuka Konser Tulus di Senayan
Lima musisi papan atas aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Lagu legendaris berjudul 'Zamrud Khatulistiwa' kembali dirilis dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021