FOTO: Kongko Seru Murah Meriah di Restoran Kontainer

Martabak mi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Warnanya yang kuning terang membuat siapa saja tergoda untuk menoleh dan melihatnya. Satu lagi rekomendasi tempat makan, kalau-kalau saja sudah mulai bosan bersantap di tempat yang itu-itu saja. Sebuah tempat di daerah Permata Hijau menawarkan banyak hal yang pasti dicari seorang petualang kuliner dan anak kongko.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Tidak hanya menarik karena tempatnya menggunakan kontainer besar, namun tempat ini memiliki ragam kuliner seru, yang tentu saja ditawarkan dengan harga terjangkau.

Restoran berbentuk kontainer unik di Permata HIjau, Jakarta

Asyiknya Bersantap Ditemani Pinguin, Kelinci Hingga Ular

Di sini terdapat empat tempat makan seru, dengan menu kuliner yang berbeda, seolah tidak ingin membuat pengunjungnya lari ke tempat lain. Harga yang ditawarkan di sini pun tidak mahal, cukup ramah bahkan bagi anak sekolah. Tak heran, tempat ini ramai dikunjungi, tidak hanya anak muda, melainkan juga dewasa dan orang tua.

Seperti Kulinarian misalnya. Restoran yang terletak di bagian bawah ini, meskipun tidak begitu luas, namun penempatan kaca di beberapa sisi membuat tempat ini tidak hanya terlihat luas, namun juga lebih terang. Makanan yang ditawarkan mulai dari steik, pasta, salad, hingga nasi goreng dan beragam dessert.

Lembutnya Tongseng Kambing Modern Versi Kota 'New York'

Meski dengan harga yang cukup terjangkau, baik penyajian hingga rasanya sangat tidak mengecewakan. Seperti pasta carbonara, dan grilled baby potato with smoked beef yang kebetulan sempat dicoba VIVA.co.id. Tidak hanya lezat dengan tingkat kematangan yang pas, meski dengan harga cukup murah, kemewahan tetap terlihat dalam penyajiannya. Harga yang ditawarkan ditempat ini mulai dari Rp30 ribu hingga Rp120 ribu.

Grilled baby potato with smoked beef

Berpindah ke sisi lain dari tempat makan ini, terdapat area outdoor dari kontainer lucu yang merupakan kedai roti bakar Ropangi. Mereka menawarkan beragam makanan sederhana yang diolah dan disajikan dengan cara menarik. Menu yang ditawarkan mulai dari roti bakar hingga beragam olahan kreasi dari mi. Menu makanannya sengaja disajikan secara unik, yaitu diatas papan pemotong berukuran mini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp9 ribu.

Gelato dan sorbet

Naik ke bagian atas, dimana terdapat dua kontainer berwarna menarik, yakni kuning dan hitam, dengan salah satu sisi sengaja dipasang kaca super besar, yang memungkinkan setiap orang di dalamnya menikmati pemandangan lebih luas. Tempat bernama Ilvero ini memiliki beberapa jenis gelato dan sorbet.

Gelato yang dibuat sendiri ini memiliki beragam rasa yang menyegarkan. Tekstur gelato yang lebih halus dan susu yang kuat tetap bisa menonjolkan beragam varian rasa yang ditawarkan. Varian rasa gelato yang ditawarkan antara lain, mangga, teh hijau, tiramisu, durian, pistacchio, salted caramel and biskuit. Harga satu scoop gelato dibanderol Rp20 ribu hingga Rp35 ribu untuk semua rasa.

Selain itu, juga ada pula Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY), yang menyediakan makanan Jepang dan Thailand. Harga makanannya berkisar sekitar Rp100 ribu per orang.

PSY, Kulinarian, Ilvero, Ropangi
Jl. Arteri Permata Hijau No.5
Kebayoran Lama, Jakarta
Harga: Mulai dari Rp9 ribu (tergantung tempat pilihan)
Fasilitas: WiFi, area outdoor
Jam buka: 16.00-22.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya