Asyiknya Bersantap Ditemani Pinguin, Kelinci Hingga Ular

Pingoo Restaurant
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Bagi yang ingin menyantap hidangan lezat sambil ditemani hewan-hewan lucu, di sejumlah negara termasuk Indonesia menyediakan kafe-kafe bertema binatang.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Di tempat itu, tak sekadar menyantap makanan, tapi juga bisa bermain dengan hewan-hewan kesayangan.

Ada restoran dan kafe yang memperlihatkan pinguin hingga ular. Berikut kafe dan restoran unik yang VIVA rangkum untuk Anda.

Kafe Unik di Pegunungan, Tawarkan Pemandangan dan Nuansa Tropis yang Menawan

Pingoo Restaurant

Pingoo Restaurant

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Pinguin menjadi binatang lucu yang menggemaskan. Makanya banyak orang yang menyukai binatang kutub ini. Asyiknya, tak perlu jauh-jauh ke antartika, sebab sebuah restoran di Jakarta memboyong hewan lucu itu ke dalam restorannya.

Ya, di Pingoo Restaurant Anda akan menikmati hidangan sambil ditemani pinguin. Tempat makan yang berada di Neo Soho, Jakarta Barat ini menghadirkan keseruan makan sekaligus tempat hiburan.

Kita bisa memberi makan enam pinguin Humbolt lucu yang berada dalam lingkungan serupa habitat aslinya.

Pilihan menu diantaranya: Pingoo Grill Seafood Platter; Original Dory Fish and Chips; dan Mac and Cheese. Tidak hanya itu ada pula signature dessert “Valrhona Chocolate Cake yang menggugah selera.

Sebagai informasi, keberadaan pinguin didukung oleh fasilitas pengolahan air dengan teknologi UV dan ozon mutakhir dan dirancang khusus agar kawanan pinguin dapat bebas beraktivitas secara alami seperti di alam habitatnya.

Jangan kuatir para pinguin tidak nyaman. Pasalnya kandang didesain di atas standar kebun binatang dan akuarium dunia yang dikeluarkan oleh Association of Zoos and Aquariums. Pinguin juga selalu di monitor 24 jam, mendapat asupan makanan dan suplemen yang cukup, serta dirawat oleh para ahli satwa (kurator) dan dokter hewan.

Kafe Kelinci

Rabbitland Cafe Hong Kong

Di Hong Kong ada kafe baru, bernama Rabbitland yang selalu ramai pengunjung.

Dilansir laman Weird Asia, Rabbitland adalah kafe Hong Kong pertama yang dihuni oleh berbagai jenis kelinci. Inspirasi Rabbitland datang dari dari coffee shop yang juga dihuni oleh para kelinci di Okunoshima, Jepang.

Ricky Lam, pendiri Rabbitland yakin konsep serupa bakal berkembang di Hong Kong. Terbukti, hampir dua bulan setelah premier, kafe tersebut tak pernah sepi.

Ada 150 kursi yang tersedia. Setiap hari hampir 7.000 pengunjung datang untuk makan dan bersantai. Kafe bertema hewan sedang menjadi tren di Asia, termasuk kafe kucing dan kafe domba.

Diceritakan oleh Ricky Lam, selama kafe kelinci berdiri, ia telah mengadopsi dan menyelamatkan lebih dari 24 ekor kelinci. Para pengunjungnya sangat senang berada di kafe tersebut. Sebab di kafe ini, sambil menikmati teh, kopi, dan kue-kue, mereka juga bisa bermain bersama kelinci.

Kafe Ular

Tokyo Snake Center

Setelah pinguin dan kelinci, giliran kafe ular yang menarik perhatian. Bagi para pecinta reptil, di tempat ini Anda bisa menikmati secangkir kopi ditemani dengan beragam ular di atas meja.

Dilansir laman Independent, 9 Januari 2018, sebuah kafe ular permanen pertama baru saja dibuka di Tokyo, Jepang. Tokyo Snake Center di distrik Harajuku yang trendi ini memiliki 35 ular untuk dipilih.

Tidak perlu khawatir, semuanya tidak berbisa dan pelanggan dapat memilih satu untuk dijadikan pendamping untuk menemani menikmati hidangan.

Selain itu, pengunjung juga akan didampingi pelayan yang akan menjelaskan aturan kafe dan cara menangani ular.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, seperti es kopi,  fruit tea dan susu mangga. Sementara untuk minuman beralkohol, termasuk bir, sangria dan rum apple squash. Di samping itu, ada juga hidangan gurih seperti hotdog, quiches and curries yang bisa Anda cicipi.

Untuk menikmati semua hidangan itu, biaya perlu dikeluarkan yakni sebesar,  £ 6,50 atau setara Rp120 ribu yang mencakup satu minuman untuk dinikmati saat para tamu duduk sambil bersama teman baru mereka yang tidak berkaki.  

Pengunjung juga bisa mengambil suvenir bertema ular, seperti kartu pos, dan boneka ular untuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya