Nova Eliza Ungkap Kasus Pelecehan Seksual di Dunia Hiburan

Nova Eliza.
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Kekerasan seksual merupakan salah satu kasus yang marak terjadi di Indonesia, termasuk di dunia hiburan. Setiap tahunnya, jumlah korban kekerasan seksual selalu bertambah.

Pandemi COVID-19 Melanda, Kekerasan Seksual Merajalela

Nova Eliza, salah seorang aktris yang mengawali karier sebagai model juga berbicara perihal pelecehan seksual yang terjadi di dunia kerjanya. Tak sedikit rekan-rekannya mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan.

"Sebenarnya di dunia entertainment adanya pelecehan seksual terhadap artis itu saya yakin sudah sejak lama ada. Tapi saya juga yakin banyak rekan-rekan sesama bidang yang mungkin tidak berani melaporkan," katanya di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juli 2016.

Terungkap, Alasan Asmirandah Pilih Vakum dari Dunia Hiburan

Ya, korban kekerasan seksual masih sulit menemukan tempat mengadu. Sebagian dari mereka merasa malu bahkan takut dikucilkan jika melaporkan kejadian yang dialami.

"Mungkin karena malu, apalagi kami dinilai sebagai figur publik yang mudah diakses oleh para media. Sehingga ada juga yang bingung melaporkan ke mana," tutur wanita berdarah Aceh tersebut.

Roy Kiyoshi Terawang Nasib Dirinya Usai Rehabilitasi

Untuk membantu para korban pelecehan seksual, wanita yang juga pendiri Yayasan Suara Hati ini pun mengaku bekerjasama dengan Komnas Perempuan dan pihak berwajib untuk mengambil langkah serius kepada korban kekerasan seksual.

"Dari segala kalangan sudah waktunya kita berbicara, karena saya yakin banyak pihak yang membantu," ucap ibu satu anak itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya