Tampil di Kejati Jawa Timur, Radja Konser Gratis?

Radja di Kejati Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Surabaya

VIVA.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur mengundang band Radja di puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Surabaya, Jumat, 22 Juli 2016. Ada rumor keterkaitan konser itu dengan perkara hak cipta yang dilaporkan Radja terhadap dua rumah karaoke di Surabaya, yang kini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Digugat karena Lagu Cinderella, Ian Kasela Ngaku Sudah Beli Seharga Rp2,5 Juta

Dibayarkah Radja?

Diketahui, sebelumnya Radja melaporkan rumah karaoke Happy Puppy dan NAV ke Kepolisian Daerah (Polda) Jatim atas dugaan pemutaran tiga lagu Radja secara ilegal. Bos Happy Puppy, Santoso Setyadi, dan bos NAV, Achmad Budi Siswanto, kini jadi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Ian Kasela Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pemalsuan Surat

Perkara ini sempat dimentalkan hakim di tahap putusan sela beberapa bulan lalu. Kejari Surabaya lalu melengkapi berkas dan melimpahkannya lagi ke PN. Radja mengapresiasi langkah itu dan mendatangi langsung kantor Kejari Surabaya. Ia menemui Kepala Kejari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi, mendiskusikan kelanjutan perkaranya.

Dari proses itulah yang menimbulkan rumor bahwa Radja diundang menghibur jaksa-jaksa Kejati Jawa Timur tanpa bayaran alias gratis. "Kita memang mengapresiasi Kejaksaan yang telah membantu kami menangani perkara hak cipta yang kami laporkan. Tapi konser ini tetap profesional. Soal profesionalitas, Kejaksaan jempol," kata vokalis Radja, Ian Kasela, usai konser.

Ian Kasela Bocorkan Rekaman Cerita dan Wajah Diduga Pelaku Ancaman Pembunuhan Band Radja

Kepala Kejati Jatim, Maruli Hutagalung, mengaku tidak tahu soal perkara Radja yang kini ditangani Kejari Surabaya. Karena itu, ia menolak berkomentar ketika ditanya keterkaitan konser Radja di Hari Adhyaksa dengan perkara tersebut.

"Kamu tanyanya Radja melulu. Kok, enggak tanya La Nyalla. La Nyalla tahap dua tuh Senin depan di Kejagung," ucapnya.

Di konser ini, Radja sukses menghibur ratusan jaksa yang hadir di puncak acara Hari Adhyaksa. Jaksa pria maupun wanita berjingkrak-jingkrak bergoyang mengikuti irama lagu yang dilantungkan Ian Kasela dan kawan-kawan. Kajati Maruli juga naik panggung. Diawali lagu 'Manusia Biasa', Radja menutup penampilan konser dadakannya itu dengan lagu 'Patah Hati'.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya