Ian Kasela Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pemalsuan Surat

Ian Kasela
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

JAKARTA – Rival Bayu atau Ipay mengungkapkan rencananya dalam waktu dekat ini untuk melaporkan vokalis band Radja yakni Ian Kasela. Ipay mengaku sudah punya beberapa bukti yang ia kumpulkan untuk memperkuat laporannya.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

“Karena di sini yang tertulis nama Ian, otomatis saya akan laporkan Ian Kasela,” ungkap Ipay kepada awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 28 Agustus 2023.

Ian Kasela

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Ada dua kesalahan Ian Kasela yang akan dilaporkan oleh Ipay kepada pihak berwajib. Pertama adalah soal dugaan pemalsuan surat pernyataan. Ipay menduga Ian Kasela telah melontarkan hal palsu dalam pernyataannya kepada publik terkait surat perjanjian lagu Cinderella.

“Satu, kami akan melaporkan terkait pemalsuan surat pernyataan yang mereka sebut. Mereka telah memalsukan itu, diduga, diduga mereka telah melakukan pemalsuan surat pernyataan,” ungkap Ipay.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Tak hanya soal pemalsuan surat pernyataan, Ipay juga akan menuntut Ian Kasela yang masih membawakan lagu Cinderella di atas panggung. Selama ini, Ipay merasa tidak pernah memberikan izin kepada Ian Kasela untuk menyanyikan lagunya tersebut ke publik. Tidak ada kesepakatan dari Ipay dan pihak Ian Kasela yang menyatakan bahwa band Raja boleh menampilkan lagu itu.

“Yang kedua adalah kami akan laporkan terkait dengan tidak pernah adanya kontrak dan kesepakatan, persetujuan, perjanjian, dalam bentuk apa pun untuk mereka menggunakan lagu dan berkontrak dengan pihak perusahaan rekaman setidaknya sampai detik ini ada tiga perusahaan rekaman,” jelas Ipay.

Niat Ipay mempolisikan Ian Kasela sudah didiskusikan terlebih dahulu kepada sang pengacara Minola Sebayang. Ipay dengan percaya diri akan segera membawa berkas yang telah ia siapkan ke polisi.

“Kami akan melakukan itu di minggu ini, kami akan melaporkan itu di minggu ini. Kami akan melaporkan balik menggunakan semua hak yang saya miliki sebagai warga negara, akan kami lakukan melalui kuasa hukum saya,” kata Ipay.

Vokalis Band Radja Ian Kasela

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

“Dalam hal itu mungkin silakan berkomunikasi lebih lanjut ke bang Minola Sebayang karena beliau yang lebih paham,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, permasalahan Ipay dan Ian Kasela belakangan inu berpusat pada hak milik lagu Cinderella. Sementara Ian Kasela mengakui lagu itu sebagai ciptaannya, Ipay pun merasakan yang sama dan keberatan dengan pernyataan Ian.

Ipay juga kesal karena band Radja masih sering menyanyikan lagu itu di atas panggung tanpa izin darinya. Maka dari itu, ia sempat melayangkan somasi terbuka dan menuntut ganti rugi senilai Rp20 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya