Pernikahan Indra Bekti dan Aldila Jelita Sudah Terdaftar di KUA 25 Agustus 2023

Indra Bekti dan Aldilla Jelita.
Sumber :
  • Instagram @dhila_bekti

JAKARTA – Indra Bekti dan Aldila Jelita kembali membuat heboh dengan kabar akan rujuk lagi. Sebelumnya Indra Bekti mengungkapkan bahwa ia dan sang mantan istri sudah bertemu dengan keluarga besar untuk diskusi kapan tanggal pernikahan mereka berdua. Akan tetapi Indra Bekti mengaku belum ada kepastian kapan akan menggelar pernikahan lagi dengan Aldila Jelita. 

Wejangan Dicky Candra Buat Rizky Febian Soal Cinta, Bisa Ditiru Semua Pasutri Nih!

Di sisi lain, Mutohar Alwi selaku kepala KUA Kebayoran Baru mengonfirmasi bahwa nama Indra Bekti dan Aldila Jelita telah terdaftar untuk melangsungkan pernikahan pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu.

Aldilla Jelita dan Indra Bekti

Photo :
  • IG @dhila_bekti
Meniti Karier Bersama, Tiara Andini dan Lyodra Beri Doa Menyentuh Buat Mahalini

"(Indra Bekti dan Aldila Jelita) Sudah (terdaftar di KUA Kebayoran Baru)," kata Mutohar Alwi, saat ditemui di awak media, Senin 28 Agustus 2023.

Sayangnya, Motahar Alwi tidak dapat menjelaskan lebih lanjut apakah Indra Bekti dan Aldila Jelita jadi menikah di hari Jumat kemarin. Ia menjelaskan bahwa pihak yang telah terdaftar harus memberikan kabar apakah ada halangan untuk mereka melangsungkan pernikahan. Jika memang tidak ada yang keberatan maupun halangan maka pernikahan seharusnya bisa langsung diselenggarakan.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

"Kita hanya bisa publikasi jadwal pernikahan di hari Jumat siapapun yang menikah di hari Jumat memang boleh diumumkan karena itu hak publik," kata Mutohar Alwi.

"Bahkan sebelum nikah ada pengumuman kehendak nikah untuk berikan pada pihak-pihak terkait apakah ada halangan ada yang keberatan dan seterusnya. Kalau tidak ada halangan maka prosesi pernikahan bisa dilangsungkan," sambungnya.

Detail lebih lanjut soal jadi atau tidaknya Indra Bekti dan Aldila menikah di hari Jumat kemarin merupakan privasi pasangan tersebut yang tidak dapat dibeberkan oleh pihak KUA. 

"Detailnya kita tidak bisa publikasi, karena memang kalau sudah menikah itu sudah jadi dokumen negara yang wajib dilindungi, yang tak terlaksana juga harus dilindungi," kata Mutohar Alwi.

Indra Bekti dan Aldilla Jelita.

Photo :
  • Instagram @dhila_bekti

"(Tentang pernikahan Indra Bekti dan Aldila Jelita) Silakan ambil kesimpulan sendiri," sambungnya.

Menurut Mutohar Alwi, ada banyak kasus di KUA di mana pasangan yang sudah mendaftar justru tidak jadi menikah. Oleh sebab itu, pendaftaran pernikahan bisa jadi batal karena suatu alasan dari pihak calon pengantin.

"Yang sudah terdaftar, tidak semua pasti terlaksana. Karena ada juga yang kadang setelah diteliti yang bersangkutan tidak sesuai dengan persyaratan," jelas Mutohar Alwi.

"Jadi (pernikahan) belum bisa dilaksanakan, ada yang ditunda atau ditolak dan seterusnya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya