Once Mekel Buka Peluang Jadi Vokalis Dewa-19 Lagi, Asal...

Ahmad Dhani dan Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

JAKARTA – Musisi Once Mekel yang sempat menjadi vokalis Dewa-19 sempat berseteru dengan Ahmad Dhani terkait royalti lagu. Dengan hubungan yang sudah tak lagi menegang, Once Mekel mengaku tak enggan membuka peluang untuk kembali menjadi vokalis Dewa-19 dengan syarat tertentu. Apa itu?

Virzha Resmi Menikah dengan Sausan Sabrina, Personel Dewa 19 Ucapin Selamat

Dalam cuplikan video di kanal Youtube, penyanyi asal Makassar itu mengaku tak menutup kemungkinan untuk kembali menjadi vokalis Dewa-19. Namun, peluang itu ia buka dengan syarat bahwa pemerintah memberi kejelasan akan undang-undang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu atau Musik.

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial
Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

"Masih mau (jadi vokalis Dewa-19) kalau masalah ini sudah beres. Ya saya berharap masalah ini (royalti) ada ketegasan dari Pemerintah, ya berharap segera selesai lah," ucap Once Mekel.

Once Mekel mengaku enggan kembali menjadi vokalis Dewa-19 tanpa kejelasan terkait royalti tersebut. Tak sedikit musisi lain juga yang menyoroti UU Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik itu.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Di sisi lain, pelantun Dealova itu membeberkan kondisinya saat ini dengan Ahmad Dhani. Menurutnya, pertemanan dengan mantan suami Maia Estianty itu sudah membaik lantaran masih kerap bertukar sapa melalui pesan WhatsApp.

"Hubungannya sama semuanya baik kok. Sama Dhani masih suka WhatsApp, intinya saya sudah tidak membawakan lagi lagu-lagu Dewa 19," ujar Once Mekel.

Diakui vokalis berusia 53 tahun itu, hubungan yang membaik tak lantas membuatnya gegabah dalam bertindak agar tak timbul masalah serupa. Menurutnya, semakin dewasa sudah harus mampu lebih bijak dalam bertindak agar menghindari permasalahan dengan orang lain.

Apalagi, masalah royalti antara Once Mekel dan Ahmad Dhani pun sudah tuntas meski pertemanan mereka sempat menegang. Once Mekel pun memilih untuk banyak mempertimbangkan segala sesuatu agar tak semakin memperumit masalah.

Once Mekel

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

"Semakin dewasa harus bisa membedakan ruang masalah yang ada. Lu punya masalah sama gua, tapi semua lebur dalam masalah itu. Pilah-pilah lah biar nggak ada kebencian yang berlebihan," tandas pelantun 'Kucinta Kau Apa Adanya' itu.

Sebelumnya, Penyanyi Tanah Air, Once Mekel menilai Ahmad Dhani memiliki masalah pribadi dengan dirinya bukan tentang soal lagu yang menjadi permasalah hukum.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani melarang Once Mekel membawakan lagu ciptaanya ketika sedang manggung. Hal tersebutlah yang menjadi permasalahan hingga saat ini. Atas kejadian tersebut, Once Mekel memparakan lebih lanjut, bahwa dirinya tidak akan membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani.

"Tapi, sebetulnya sudah ada kesesuaian dalam undang-undang ini. Saya melihat begini, saya melihat ini bukan masalah hukum, tapi banyak nuansa masalah pribadi," ungkap penyanyi berusia 52 tahun tersebut dilansir Intip Seleb, Jumat 12 Mei 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya