Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Verrell Bramasta.
Sumber :
  • Instagram @bramastavrl

VIVA Showbiz – Sejumlah selebriti atau artis di Indonesia mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu 2024. Sederet nama pesohor di dunia hiburan itu pun hampir dapat dipastikan bakal sukses melenggang ke Senayan sebagai anggota legislatif periode 2024-2029.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Tak cuma itu saja, bahkan dari deretan nama-nama yang melaju tersebut merupakan mereka yang baru pertama kali itu mendaftarkan diri sebagai calon anggota legistatif. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun meski baru pertama kali menjajal gelanggang pertarungan politik parlemen, tapi beberapa diantara mereka tampil berjaya dengan mampu meraup suara yang cukup signifikan dan mengantarkannya lolos ke Senayan.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Seperti yang telah diketahui bersama, kalangan selebriti kerap menjadi ‘amunisi’ ampuh bagi para partai politik untuk mendulang dukungan pemilih dan menuai catatan suara yang terbilang baik dan mumpuni.

Melly Goeslaw

Photo :
  • reporter/Rizkya Fajarani Bahar
Tak Lolos Jadi Wakil Rakyat, Ini Tanggapan Adelia Pasha

Dari mereka yang menjadi debutan, sebut saja nama Uya Kuya, Pasha Ungu, Verrell Bramasta, Once Mekel, Denny Cagur, Melly Goeslaw dan sejumlah nama lainnya kini akhirnya mampu memetik manis dari usaha mereka selama ini.

Bahkan, tak cuma itu saja para debutan itu pun justru berhasil mengemaskan torehan impresif, dengan masuk dalam jajaran artis peraih suara terbanyak.

Dan yang lebih fenomenal lagi, sang artis pun ada mampu menggeser dominasi politisi yang telah menjadi langganan menjadi perwakilan rakyat di daerah pemilihan mereka.

Denny Cagur

Photo :
  • IG @dennycagur

Seperti yang dilakoni oleh Once Mekel, kala eks vokalis Dewa 19 sukses tersebut digdaya kala menyingkirkan duo politisi kawakan incumbent PDIP yakni Masinton Pasaribu dan Eriko Sotarduga.

Once Mekel menjadi caleg dengan perolehan suara tertinggi di internal partainya pada Dapil Jakarta II, dengan 47.896 suara.

Sementara itu, Uya Kuya dan Pasha Ungu sukses mengikuti jejak seniornya di skuat Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Patrio yang sudah sangat mapan mendulang suara dari warga Ibukota dan langganan menembus Senayan.

Eko, Uya dan Pasha mampu menjadi delegasi PAN ke Senayan dari 3 Dapil berbeda di wilayah DKI Jakarta. Eko Patrio mewakili Dapil Jakarta I dengan 93.673 suara, Uya dari Dapil Jakarta II dengan 46.326 suara, dan Pasha meluncur dari Jakarta III yang meraup 50.222 suara.

Di sisi lain, sosok pendatang baru muda Verrell Bramasta juga dipercaya para konstituen di wilayah Jawa Barat dengan berhasil lolos dari Dapil Jabar VII dengan merengkuh 94.810 suara, yang menempatkannya sebagai caleg artis dengan suara terbanyak ke-8.

Torehan mentereng Verrell tersebut pun seakan jadi bukti konkret jitunya strategi PAN di Jawa Barat dengan menghadirkan figur segar anyar mengikuti kesuksesan kader seniornya yakni Primus Yustisio yang melaju kencang dari Dapil Jabar V dengan mengemas 128.892 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya