Jadi Beauty Influencer Ternama, Siska Afrilia Tak Ambil Pusing Adanya Hujatan

Siska Afrilia
Sumber :
  • Dok. Pribadi

JAKARTA – Media sosial saat ini dipenuhi oleh banyak selebgram atau seleb TikTok dan beauty influencer dengan banyak followers. Salah satu yang banyak diminati adalah Siska Afrilia. Memiliki ratusan ribu followers di Instagram (@afrilia_sis), Siska kini menjelma jadi salah satu beauty influencer ternama. 

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Kepada awak media, Siska bercerita mengenai awal mula kariernya hingga terkenal seperti sekarang. Ia mengaku sudah menyukai dunia foto sejak kecil. Keberaniannya untuk mengunggah foto ke media sosial pertama kali dilakukan pada tahun 2019 lalu.

Siska terkejut sekaligus senang karena keputusannya rajin mengunggah foto mendatangkan rezeki. Ia tiba-tiba ditawari endorse. Lama-lama, followers Siska makin naik yang diikuti juga dengan bayaran endorse yang ikut naik. Siska mengaku untuk bulan Agustus ini saja, ia kebanjiran job di TikTok @afrilia_sis.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Siska Afrilia

Photo :
  • Dok. Pribadi

"Dari kecil aku hobi banget foto-foto cuma belum percaya diri kalau di post di Instagram atau TikTok," kata Siska Afrilia kepada awak media belum lama ini.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

"Tapi awalnya 2019 iseng iseng foto-foto ku aku posting, eh tahu-tahu ada yang nawarin free endorse alias barter, eh lama-lama malah keterusan dan followers makin naik, dan fee-nya juga makin naik, dan sampai sekarang makin banyak apalagi di TikTok lagi banyak banyaknya bulan Agustus ini," tambahnya.

Berkarier sebagai seorang beauty influencer, tentu saja Siska mengalami tantangan. Ia mengaku wajahnya kadang breakout atau berjerawat karena kerap mencoba banyak brand. 

"Kesulitannya sih mungkin kalau brand beauty gitu, karena coba-coba brand kecantikan yang berbeda kadang bikin wajah breakout," katanya.

Selain itu, wanita kelahiran tahun 1999 tersebut juga mengaku terkadang menerima hujatan dari warganet. Siska memahami posisinya sebagai seorang Beauty Influencer, hujatan pasti akan ada. Namun, ia mengaku tidak pernah ambil pusing, mengingat lebih banyak orang yang memberi dukungan. Terlebih, dari hasil kerjanya itu, Siska sudah bisa memberi uang ke orang tua.

"Suka kadang ada yang hujat, kadang ada yang nyemangatin juga tapi lebih banyak yang nyemangatin di DM. Aku sih gak pernah dengerin omongan orang selama aku gak nyusahin mereka ya. Aku sih bodo amat sama omongan mereka toh aku hidup dengan jerih payahku sendiri gak nyusahin mereka kan," kata Siska.

"Alhamdulillah banyak satu per satu barang yang aku inginkan mulai kebeli (karena kerja keras), sampai bisa ngasih orangtua walaupun gak banyak," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya