Daniel Mananta Ingin Jadikan Produk Indonesia Mendunia

Daniel Mananta terkenal dengan Damn I Love Indonesia.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Jika, biasanya nama Daniel Mananta, dikenal sebagai pembawa acara, dan sejumlah program music, kini pria yang pernah menjadi VJ MTV ini ditunjuk sebagai juri dalam sebuah kompetisi bagi para pengusaha kreatif muda. 

Toko Khusus Produk Indonesia Dibuka di Mal Malaysia, Kemendag: Sangat Efektif Dorong Ekspor

Acara bertajuk The Start Indonesia yang diadakan oleh Blibli.com bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif, menunjuk Daniel Mananta sebagai juri bukan tanpa alasan. Selain dikenal di dunia hiburan, nama Daniel sendiri juga dikenal sebagai seorang pengusaha muda kreatif, terutama dengan produk fesyennya, Damn I  Love Indonesia.

Sebagai juri, bagi kompetisi pencarian bakat bagi pengusaha kreatif muda ini, Daniel mengaku bahwa ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa dirinya ditunjuk sebagai juri dalam tersebut. Hal ini diungkapkannya  pada saat konferensi pers yang diadakan di Hotel Indonesi Kempinski, di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

JMFW 2024 Resmi Digelar, Kemendag Minta Masyarakat Konsisten Promosikan Produk Lokal

“Biasanya saya  di relate dengan acara musik, dan sekarang saya di sini diundang  sebagai pengusaha. Makanya ini sangat luar biasa banget,” katanya kepada media pada Senin, 25 Juli 2015.

Selain itu, ia juga merasa bersyukur bisa turut andil dalam ajang pencarian bakat pengusaha kreatif muda terbesar di Indonesia. “Makanya saya bersyukur diundang sebagai juri, karena gue ingin produk indonesia itu bisa setara dengan international benchmark,” tambahnya.

Tegas! Penyedia Katering Haji 2024 Wajib Pakai Produk Indonesia, Kemenag: Ada yang Menolak Coret

Tidak hanya itu, ia juga ingin, bahwa nantinya, pemenang pada kompetisi The Big Start ini tidak hanya menjadi jawara, bagi pasar dalam negeri, namun juga bilang dikenal dan tentunya mempengaruhi industri kreatif dunia. “Jadi big itu juga ada singkatannya, Best Indonesia Goods, jadi saya ingin bukan hanya berkompetisi di dalam negeri saja, tapi juga bisa bersaing di taraf internasional,” katanya.

Selain Danie Mananta, juri lain yang juga ikut serta menilai dan menyeleksi para pengusaha kreatif muda lainnya, adalah Stephanie Yoe, Babso Global Ambasador untuk Indonesia dan Bussines Development Manager Bli.bli.com Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation,Henry C Widjaja, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bakti Astra.

Disamping itu, Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, juga berharap, bahwa kompetisi ini bisa menjadi pemicu bagi para pengusaha kreatif muda di Indonesia untuk  mengembangkan kreativitasnya.  “Kami ingin pemain yang masih kecil ini bisa terekspos dengan ini.  Nah exposure ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas mereka sehingga kreativitas mereka tidak akan terhenti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya