Diky Chandra Siap Maju ke Pilkada Wali Kota Tasikmalaya

Diky Chandra
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Aktor dan komedian Diky Chandra mendadak jadi sorotan pemberitaan setelah namanya masuk dalam daftar bakal calon wali kota Tasikmalaya. Diky mengklaim telah diusung tiga partai politik di Tasikmalaya.

Aceng Fikri Maju Lagi di Pilkada Garut, Lewat Jalur Independen

Majunya Diky, yang pernah menjabat sebagai wakil bupati Garut, sempat mendapat penjegalan dari sejumlah pihak. Tapi Diky tetap optimistis.

"Apa pun yang terjadi, saya sudah bulat untuk terus maju meski ada juga yang mulai meminta saya mengurungkan niat ini. Saya rasa saya juga harus tetap menghargai sejumlah pihak yang sejak lama meminta saya ikut di Pilwakot ini," kata Diky saat dikonfirmasi, Jumat 12 Agustus 2016.

Saat Diky Candra 'Koreksi' Ridwan Kamil Soal Tol Cigatas

Diky yakin tidak ada lagi yang bisa menghalangi dia ke Pilkada Kota Tasikmalaya, kecuali atas kehendak Yang Maha Kuasa.

"Kalau yang menjegal saya hanya beberapa gelintir saja terutama dari kalangan yang telah lebih dulu memiliki balon (bakal calon) yang akan diusungnya. Saya rasa sah sah saja. Tetapi Insha Allah saya akan terus lanjut," tegasnya.

Diky Chandra Mengayuh Becak Daftar Pilkada Tasikmalaya

Sementara itu sejumlah komunitas muda di Kota Tasikmalaya mulai menggalang dukungan menamakan dirinya Barisan Diky Chandra (Badik). Relawan lainnya Ponggawa Diky Chandra (Wadika) juga mengaku telah siap untuk memagari jagoannya tersebut sukses di Pilkada Kota Tasikmalaya nanti.

"Diam diam kami juga terus menerima simpatik dari berbagai kalangan dan siap menjadi kekuatan bagi kesuksesan Kang Diky," ungkap Sekjen Wadika, JM Jamie saat dihubungi terpisah.

Diky pun mengaku bersemangat. Dia sangat berterimakasih banyak masyarakat Tasikmalaya mendukungnya maju di Pilkada nanti.

"Makanya apapun risikonya saya akan terus maju di Pilkada Kota Tasik," ucap Diky.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya