Diky Chandra Mengayuh Becak Daftar Pilkada Tasikmalaya

Diky Chandra
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Komedian dan pesinetron Diky Chandra akhirnya mantap maju dalam pilkada (pemilihan kepala daerah) Kota Tasikmalaya. Diky yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang (PBB) akan berpasangan dengan Denny Romdoni.

Aceng Fikri Maju Lagi di Pilkada Garut, Lewat Jalur Independen

Tim pemenang Diky Chandra, yakni AADC (Aa Diky Chandra) akan terus mengawal mulai dari proses pendaftaran, kampanye dan pemilihan walikota nanti. Juru bicara AADC, Ebit Mulyana mengatakan akan ada pelepasan 99 jenis burung saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya.

“Ada 99 ekor burung dari berbagai jenis kami siapkan untuk dilepas saat mengiringi pendaftaran Aa Diky dengan Denny nanti," ucap Ebit, Selasa 20 September 2016.

Saat Diky Candra 'Koreksi' Ridwan Kamil Soal Tol Cigatas

Pelepasan 99 ekor burung tersebut lanjut Ebit, sebagai upaya mengkampanyekan kelestarian alam hayati di Kota Tasikmalaya

“Kita harus menjaga kelestarian Kota Tasik ini. Jangan dibiarkan gersang, pohon dan burung harus tetap dijaga ekosistemnya," tutur Ebit.

Diky Chandra Siap Maju ke Pilkada Wali Kota Tasikmalaya

Sementara itu, istri Diky, Rani Permata mengatakan, nanti sang suami akan mengayuh becak bersama Denny saat mendaftar ke KPU Kota Tasikmalaya. Becak tersebut lanjut Rani, akan ditumpangi oleh ulama dan warga Tasikmalaya.

"Kang Diky dan Kang Denny ingin memaknai kepemimpinan atau memberi isyarat pemimpin harus bisa melayani masyarakat meski lelah harus tetap semangat," ucap Rani.

Rani menambahkan Diky berharap mampu menjadikan para ulama sebagai guru yang bisa membimbing akhlak masyarakat Tasikmalaya. "Sehingga diharapkan bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk pembinaan moral masyarakat ke arah yang lebih baik," ucap Rani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya