Unggah Bendera Jepang, Personel SNSD Terancam Dipenjara?

Tiffany SNSD
Sumber :
  • IG @xolovestephi

VIVA.co.id – Insiden bendera Jepang yang diunggah personel Girls Generation atau SNSD, Tiffany dalam akun Instagram miliknya di hari Kemerdekaan Korea Selatan, 15 Agustus lalu menuai kontroversi. Tiffany bahkan terancam dipenjara.

Tiffany Young Buka-bukaan Soal Skandal Penipuan Ayahnya

Hal ini berkaitan dengan rencana undang-undang soal pencegahan menggunakan bendera matahari terbit yang menjadi simbol bendera Jepang di Korea. Pembahasan soal rencana undang-undang ini sudah dibicarakan sejak tahun 2013 lalu. 

RUU tersebut dibahas untuk mencegah penggunaan simbol matahari terbit yang mewakili imperialisme Jepang. Hal ini diusulkan oleh majelis nasional ke-19.

Pengakuan Tiffany Young Derita Gangguan Kecemasan dan Depresi

Tetapi, karena tugas majelis nasional sudah berakhir, RUU itu menjadi terlupakan. Namun, di Desember 2015, RUU ini dibahas dan dibawa ke Legislasi dan Hukum Komite Majelis Nasional. 

Aturan tersebut berisikan tentang siapa saja yang menggunakan simbol imperialisme Jepang akan dijatuhi hukuman 1 tahun penjara, atau denda sebesar USD2.700 atau setara dengan Rp35,3 juta. 

Agnez Mo Bocorkan Chat Pribadi dengan Tiffany SNSD, Akrab Banget

Lagi-lagi seperti dilansir dari Allkpop, RUU ini kembali tertunda karena dianggap masih banyak hal penting lainnya yang harus didahulukan. 

Kasus Tiffany membuat RUU ini kembali dibicarakan. Perwakilan majelis nasional Korea mengungkapkan kemungkinan RUU ini akan kembali dibahas tahun ini. 
 

Tiffany Young.

Manajer Positif Corona, Fans Pertanyakan Kondisi Tiffany Young

Manajer promosi global Tiffany Young positif corona COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2020