Cara Mudah Merawat Sepatu Supaya Tahan Lama

Ilustrasi sepatu
Sumber :
  • linda hasibuan/VIVA

VIVA.co.id – Tidak dipungkiri setiap orang pasti memiliki koleksi sepatu lebih dari satu pasang. Sayangnya, sepatu sering dianggap sepele, sehingga tidak dirawat dengan benar.

Persiapan Lebaran, Catat 5 Tips Pilih Sepatu Nyaman dan Elegan Buat Silaturahmi

Padahal, jika rajin membersihkan dan merawatnya, sepatu bisa tahan lama. Blogger fesyen Tanah Air, Diana Rikasari memberi tips mudah untuk merawat koleksi sepatu agar awet.

"Seringnya orang mungkin simpan di boks sepatunya, tapi sebaiknya jangan karena akan lembab. Kalaupun mau disimpan di dalam boks, harus rajin olesi sepatu dengan silica gel," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Trik Hindari Kaki Lecet Pakai Sepatu Baru

Dengan rajin mengaplikasikan silica gel, dia menjelaskan, sepatu tidak berjamur. Jamur pada sepatu akibat lembab tidak terkena udara. Selain itu, dia menambahkan, sebaiknya rutin membersihkan sepatu menggunakan kain kering.

"Kalau bahan kulit, sederhana saja, bersihkan dengan lap kering setiap minggunya. Usahakan juga setiap sebulan sekali, sepatunya dipakai biar kena angin," kata pemilik usaha sepatu online tersebut.

Bikin Kaki Terlihat Makin Kece, Coba Pakai Sepatu Custom

Sementara untuk sepatu berbahan beludru, dia menyarankan untuk lebih berhati-hati, karena bahan ini sulit dibersihkan dibanding bahan lainnya.

"Kalau beludru harus hati-hati pas dipakai biar enggak terlalu kotor. Sebaiknya beludru enggak dicuci tapi disikat pakai sikat gigi kering," kata dia.

Koleksi sepatu Glashka x Shaddy.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Kolaborasi sepatu ini tidak sekadar tentang fashion. Namun memiliki nilai ketangguhan, kemampuan dan keberanian dalam pembuatannya, sehingga berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024