Persiapan Lebaran, Catat 5 Tips Pilih Sepatu Nyaman dan Elegan Buat Silaturahmi

Ilustrasi memilih sepatu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Momen hari raya bukan hanya soal merayakan kemenangan atas perjuangan setelah sebulan berpuasa, tapi juga mengenai silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga. Untuk itu, kita harus memiliki tampilan yang menarik ketika bertemu dengan para tamu yang hadir di momen lebaran.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Memakai sepatu yang memiliki tampilan menarik dan nyaman dipakai, akan menambah rasa percaya diri di momen hari raya. Karena biasanya kita akan datang ke rumah-rumah tetangga, kolega, teman kerja dan lain-lain.

Mengenakan sepatu seharian tentunya akan membuat Anda sedikit risih. Apalagi jika sepatu tersebut membuat kaki Anda tidak nyaman, mudah lelah dan terasa pegal. Maka dari itu, penting bagi Anda memilih sepatu yang tepat untuk tetap nyaman selama berlebaran.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Ilustrasi fashion/tas/sepatu.

Photo :
  • Freepik/marymarkevich

Tips Memilih Sepatu untuk Hari Raya

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Jika Anda sedang mencari sepatu untuk membuat momen hari raya semakin berkesan, berikut kami berikan beberapa tips memilih sepatu untuk hari raya yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Sesuaikan Ukuran
Jangan terkecoh dengan model atau warna sepatu yang menurut Anda menarik. Pastikan juga sepatu tersebut memiliki ukuran yang pas di kaki Anda. Sehingga nyaman digunakan. Usahakan memilih ukuran yang pas, tidak terlalu besar dari ukuran kaki Anda yang sebenarnya, apalagi kekecilan.

2. Ukur Saat Sore
Menentukan ukuran sepatu akan sangat baik jika diukur secara manual. Bukan berdasarkan ukuran sepatu Anda sebelumnya. Akan lebih baik lagi jika pengukuran dilakukan saat sore atau malam hari. Karena di saat itu, kaki Anda berada dalam ukuran maksimalnya. Sehingga Anda akan mendapatkan ukuran yang lebih akurat.

3. Perhatikan Kualitas bahan
Selain ukuran, Anda juga perlu memperhatikan bahan pembuatan sepatu. Karena akan bersentuhan langsung dengan kulit dan digunakan dalam waktu yang lama. Usahakan untuk memilih sepatu yang memiliki bahan berkualitas terbaik, lembut saat digunakan dan memiliki ruang untuk kulit Anda bernapas.

4. Utamakan Kenyamanan
Silaturahmi dari rumah ke rumah tentunya akan membuat kaki Anda jadi mudah lelah. Untuk mencegahnya, Anda bisa memilih sepatu yang nyaman digunakan. Bisa dengan memilih flat shoes tidak memberikan tekanan lebih pada kaki saat digunakan.

Ilustrasi sepatu wanita.

Photo :
  • Istimewa

5. Mudah Dipakai
Memilih sepatu yang mudah dipakai sangat penting. Terutama sepatu yang gampang dilepas pasang. Akan sangat menyulitkan jika sepatu yang Anda pilih, memerlukan waktu yang lama untuk pemasangan atau melepasnya. Sementara keluarga yang lain sudah siap melanjutkan perjalanan.

6. Pilihan Warna
Pemilihan warna juga tak kalah penting diperhatikan. Agar tidak saling bertabrakan, pilihlah warna sepatu yang serasi dengan warna outfit yang akan dikenakan di hari raya. Itu juga akan membuat penampilan Anda semakin menarik.

Jika Anda ingin mencari sepatu berkualitas yang sesuai dengan kriteria di atas, Anda bisa mencoba produk sepatu berkualitas premium dari Cerbera. Brand sepatu asal Indonesia yang menawarkan produk sepatu yang dibuat langsung oleh pengrajin sepatu di Indonesia.

Dengan membeli produk sepatu dari Cerbera Indonesia, itu juga berarti bahwa Anda turut mendukung para pengrajin sepatu di tanah air. Selain memberikan kesempatan para pengrajin sepatu menunjukkan kemampuannya, Cerbera Indonesia juga berusaha memberikan kesan mewah lewat produk yang mereka hadirkan.

Salah satu produk Cerbera yang bisa Anda gunakan di hari raya adalah Enchanting Raya Collection. Produk sepatu premium yang dibuat dengan timeless design, sehingga tampak elegan. Ditambah dengan adanya diamond strap yang semakin menambahkan kesan mewah pada sepatu ini.

“Modelnya lebih timeless dan bisa dipakai tidak hanya lebaran, tapi bisa juga untuk kegiatan formal atau non formal, sehingga bisa masuk ke outfit apapun, jadi versatile,” ujar Shania Adinda, Co-founder dari Cerbera.

Anda juga bisa melihat koleksi Cerbera lainnya di Instagram @cerbera.id. Dalam waktu dekat brand lokal ini juga akan merilis produk Enchanting Raya Collection. Tepatnya pada 12 Maret 2023 mendatang.

Menarget kalangan menengah ke atas, membuat Cerbera terus berusaha memberikan yang terbaik di setiap produk yang mereka hadirkan. Selain membuat produk dengan model yang selalu berbeda, Cerbera juga memberikan sentuhan tersendiri pada kemasan produk mereka.

“Dengan kemewahan packaging kami, kami berharap dapat membuat orang-orang lebih antusias setiap kami launch koleksi baru,” papar Shania Adinda.

Kini saatnya melengkapi outfit hari raya dengan sepatu yang berkualitas, elegan dan tentunya nyaman dipakai. Sehingga momen hari raya Anda bersama keluarga semakin berkesan dan menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya