Cerita Dewi Sandra Alami Ruam Kulit Saat Stres

Dewi Sandra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Memiliki kulit tak mulus, penuh ruam atau sering disebut dengan istilah 'beruntusan' bukan dambaan para wanita. Namun, masalah kulit seperti ini, ternyata sering dialami banyak kaum wanita.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Hal ini, seringkali dapat menurunkan rasa percaya diri, karena masalah kulit beruntusan dapat meninggalkan bekas yang cukup lama.

Masalah ini, ternyata juga pernah dialami aktris dan penyanyi Dewi Sandra. Wanita berusia 36 tahun ini bahkan sempat  putus asa saat butuh proses pengobatan yang memakan waktu cukup lama.

Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Dewi Sandra Kena Imbas Salah Orang!

Ternyata menurut pengakuannya, hal tersebut disebabkan oleh faktor dari dalam yakni keadaan mentalnya yang kurang stabil. Sehingga membuat hormonnya tak menentu sehingga pengobatan apapun tidak akan mampu mengatasinya.

"Saya pernah mengalami kulit beruntusan cukup lama, itu karena saya stres dan banyak tekanan. Saya mencoba ke dokter dermatologis tapi nggak kunjung sembuh ternyata penyebabnya karena dari dalam yaitu saya nggak bahagia," ujar Dewi Sandra pada acara Hari Pelanggan Nasional bersama Wardah di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 4 September 2016.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Dia menambahkan bahwa kunci untuk mengatasi hal tersebut adalah kembali ke diri masing-masing, yakni harus bahagia untuk melawan hormon. Tidak hanya itu, dia juga menyarankan agar untuk mengatur pola makan dan cara berpikir yang sehat.

Sementara itu, tidur yang cukup dan mengkonsumsi air putih pun juga tidak boleh tertinggal. Ditambah, menggunakan produk wajah yang cocok dengan kondisi jenis kulit.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya