IHSG Masih Melemah di Sesi Siang

Pergerakan IHSG
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) turun tipis 0,08 persen, atau 4,46 poin ke level 5.372,69 pada akhir sesi I siang ini, dari sebelumnya dibuka turun 0,11 persen, atau 6,15 poin ke level 5.371 pada perdagangan tadi pagi.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi memperkirakan, pasar modal Indonesia hari ini diramalkan masih dalam kondisi tertekan. Hingga saat ini, IHSG diprediksi masih melanjutkan pelemahan perdagangan pekan kemarin.

Lanjar mengatakan, pergerakan IHSG secara teknikal sedang menguji batas bawah, atau support dilevel 5.371. Support tersebut sebagai sinyal kuat momentum investor melakukan penjualan.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Lanjar memperkirakan, pergerakan IHSG akan kembali tertekan terbatas menguji batas bawah di kisaran 5.340 dan batas atas, atau resistance 5.400.

"Sentimen dari global juga kurang mendukung, di mana pada perdagangan terakhir bursa saham di Asia, mayoritas terkoreksi di akhir pekan menjelang data payroll (penggajian) Amerika Serikat yang mungkin memperkuat probabilitas kenaikan suku bunga tahun ini," tuturnya. (asp)

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021