Vakum 16 Tahun, Lingua Siap Sapa Penggemar Lagi

Lingua
Sumber :
  • instagram Amara

VIVA.co.id – Sempat vakum selama 16 tahun, trio vokal Lingua kembali hadir di tengah-tengah penggemar musik Tanah Air lewat album teranyarnya yang berjudul 'Mampu Bertahan'. Ini merupakan album ketiga Lingua.

St Loco Jelaskan Arti Rumah Lewat Album Terbaru

Di album tersebut, Lingua tetap mengusung genre musik pop easy listening. Mengobati kerinduan para penggemarnya, Lingua yang beranggotakan Amara, Frans Mohede dan Ari itu akan membawakan hits nya di era 90an, 'Bila Ku Ingat'.

"Ini kita produksi sendiri. Kita ikutin langsung dari pra, produksi, dan pasca produksi. Kita banyak dapat pelajaran," kata Amara yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 25 Oktober 2016.

Lama Tak Terdengar Namanya, Apa Kabar Sandy Canester?

Diungkapkan Frans dan Amara, Lingua kini harus mengikuti segala macam 'trik' di industri musik saat ini.

"Kita sudah ninggalin beberapa tahun perkembangan musik Indonesia jadi kita harus menyesuaikan lagi sekarang, sistem produksi sekarang, kita belajar lagi dari nol. Dari lagu, aransemen juga, beda banget kaya dulu," kata Amara.

Red Velvet Umumkan Comeback November Mendatang

"Teknis jauh berbalik. Sekarang digital banget. Gaya orang mendengarkan musik sudah beda. Selera beda. Jadi kita pelajarin selera musik orang. Sekarang pasarnya banyak bgt," sambung Frans.

Walau banyak grup vokal yang bermunculan di Tanah Air, Lingua yakin mereka masih memiliki tempat di hati para penggemarnya.

"Kita yakin saja pendengar kita masih ada meski udah tua juga kaya kita. Strateginya ya tahu kesukaannya mereka kaya apa gitu saja," ungkap Frans.

Pada 28 Oktober 2016 mendatang, para fans Lingua sudah bisa menikmati suara merdu ketiga grup vokal tersebut dalam bentuk digital. Untuk albumnya sendiri akan keluar pada bulan November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya